banner 700250

Komandan Lanal Awasi Betul Setiap Orang Yang Masuk ke Sabang

oleh -179 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Mempersempit gerak penyebaran virus Corona atau Covid-19 masuk ke Sabang, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,S.E, M.Tr, Hanla terus mengawasi setiap orang yang masuk ke pulau Weh Sabang baik yang menggunakan kapal feri maupun dari jalur lainnya.

Kolenel Agus Darmawan, yang juga menjabat selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Kota Sabang, kepada awak media mengatakan Sabang merupakan pulau terakhir yang terletak dipaling ujung Sumatera dan menjadi pulau wisata terindah dan aman.

banner 700250

Maka itu, dalam masa pandemi virus Corona harus diperketat pengawasan setiap orang masuk ke Sabang, khususnya yang bukan ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sabang tidak boleh lewat baik melalui kapal feri maupun jalur lainnya.

“Kita tidak main-main dengan kondisi pandemi ini siapa pun dia kalau bukan KTP Sabang tidak akan bisa memijak kaki di pulau Sabang, kecuali petugas negara yang ditugas di pulau ini,” tegas Kolonel Agus Darmawan, didampingi Kepala KSOP Sabang, Sutarmo,S.H Sabtu (02/05/20).

Kolonel Agus menjelaskan, dirinya setiap saat melakukan pengecekan situasi pelabuhan penyeberangan kapal Feri antar pulau Sabang Banda Aceh, untuk mengetahui situasi kedatangan orang yang datang ke Sabang.

Selain itu juga pihaknya, terus mengawasi seluruh perairan laut lintas internasional, lintas pulau dan pantai sekeliling pulau Sabang untuk memantau kapal masuk dari jalur lainnya.

“Untuk sementara ini tidak ada alasan ada kapal masuk ke Sabang dari mana pun, hanya yang dilayani kapal feri pengangkut sembako dan penumpang ber-KTP Sabang saja. Dan itu juga hanya diperbolehkan melalui, dermaga pelabuhan Balohan Sabang,” jelas Kolonel Agus, usai melakukan pemeriksaan dermaga pelabuhan Balohan Sabtu pagi..(Jalal).