banner 700250

359 Putra Aceh Dinyatakan Lulus Pantukhir Cata PK TNI AD

oleh -111 views

banner 700250

banner 700250

Banda Aceh (AD)- Mewabahnya Covid -19 di Indonesia saat ini, cukup berdampak signifikan hampir di semua bidang. Tidak terkecuali terhadap kegiatan penerimaan Calon Tantama Prajurit Karir TNI AD gelombang I TA 2020, yang telah mengalami beberapa kali penundaan seiring perkembangan situasi yang terjadi.

Di tengah kondisi saat ini, pelaksanaan kegiatan penerimaan Cata PK dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19. Kegiatan ini tetap dilaksanakan demi terpenuhinya kekuatan pertahanan, sehingga siap menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi global.

banner 700250

Dari 494 peserta, terpilih sebanyak 359 orang yang dinyatakan lulus seleksi calon Tamtama PK TNI AD gelombang I TA 2020 Subpanpus Kodam Iskandar Muda. Sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Akhir) dipimpin oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M di Lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda, Sabtu 2 Mei 2020.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam Iskandar Muda, yang akan dibuka pada tanggal 8 Mei 2020 mendatang.

 

Sebelumnya, mereka telah melalui seleksi yang sangat ketat dan berhasil menyisihkan 886 orang pendaftar.

Saat memimpin sidang Pantukhir, Pangdam Iskandar Muda menyatakan, bahwa dalam pemilihan, harus dilaksanakan dengan teliti dan cermat. Sehingga calon yang terpilih adalan benar-benar berkualitas dan memenuhi persyaratan.

“Untuk calon yang lulus, agar menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan pembukaan pendidikan. Sedangkan untuk calon yang tidak lulus, telah diberikan penjelasan dengan baik sebagai bahan evaluasi yang bersangkutan untuk perbaikan bila ikut seleksi kembali,” tegas Pangdam IM.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua Panitia Pusat Kolonel Caj Faisal Ahmadi S.I.P ,M.M, Sekretaris 1 Aspers Kasdam IM Kolenel Inf Agung Gunawan, Sekretrsi 2 Letkol Inf Suharma Zunam, Wadanrindam Letkol Inf Soeharto, Katim Pemeriksa Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI) dan Psikologi. (AF/R)