banner 700250

H Anwar Idris : Pemerintah Sudah Saatnya Turunkan BBM

oleh -48 views

banner 700250

banner 700250

Jakarta (AD) – H Anwar Idris anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PPP Sabtu, (2/5) kembali mengingatkan Pemerintah terkait harga minyak mentah dunia saat ini sedang anjlok dan bahkan sempat bergerak minus, oleh sebab itu harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia juga semestinya bisa diturunkan harganya.

Penurunan harga ini selain karena alasan harga minyak mentah dunia yang sudah anjlok, sehingga rakyat Indonesia bisa menikmati harga BBM murah dari keputusan Pemerintah.

banner 700250

Apalagi sebutnya H Anwar Idris, masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Penyesuaian harga BBM ini akan mengurangi beban masyarakat yang saat ini mengalami penurunan sumber pendapatan ekonominya.

Selain itu menurut Anwar Idris, penyesuaian harga BBM ini juga sesuai dengan amanah Instruksi Presiden Joko Widodo dalam rapat tebatas beberapa waktu yang lalu, meminta jajaran bawahannya dikementrian terkait untuk segera menyesuaikan harga BBM dengan harga minyak dunia sekarang ini.

Sehingga sudah tidak ada alasan lagi bagi Kementrian yang membindangi BBM dan pihak Pertamina untuk beralasan tidak menurunkan harga BBM kepada masyarakat Indonesia. Maka oleh karena itu, kita minta kepada pihak Pemerintah turunkanlah segera harga BBM dalam negeri, dikarenakan diluar negeri harga minyak dunia sudah lebih duluan turun.

Saya desak Pemerintah segera turunkan hari ini atau esok harinya BBM di Indonesia, disebabkan ada faktor penjualan minyak dunia sudah anjlok, tentu sudah waktunya untuk diturunkan secepat mungkin tanpa diperlambatkan. Biarkan masyarakat kita merasa lega urat nadi perekonomiannya dampak dari penurunan BBM di Indonesia.

Menurut H Anwar Idris salah satu Anggota DPR RI Asal Dapil 2 Aceh ini, Penurunan harga BBM juga akan membuat biaya transportasi pengiriman logistik akan turun, Dan secara otomatis bisa berkontribusi pada penurunan harga barang, seperti sembako khususnya harga-harga kebutuhan pokok sudah terjangkau saat masyarakat membelinya dipasar, karena harga BBM yang sudah mulai normal dan bila pihak Pemerintah sudah menetapkan harga penurunan BBM di Indonesia. (Rls/Iqbal).