banner 700250

Santri Aceh dari Magetan Positif Corona, Aceh lapor 11 kasus

oleh -52 views

banner 700250

banner 700250

Banda Aceh (AD) – Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan positif terjangkit COVID-19, dengan begitu telah 11 orang warga yang positif virus dari Wuhan, Cina tersebut di Tanah Rencong.

“Iya benar (ada penambahan satu positif COVID-19),” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif di Banda Aceh, Jumat.

banner 700250

Ia menjelaskan pasien yang terkonfirmasi positif corona tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang. Kini pasien itu mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

“Saat ini dirawat di RSUD Zainoel Abidin,” katanya menambahkan.

Pasien positif tersebut merupakan santri dalam kelompok 113 orang santri asal Aceh yang telah pulang ke Tanah Rencong dari tempat belajarnya di Pondok Pensatren (Ponpes) Alfatah Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kata Hanif, dari jumlah tersebut 10 orang santri Ponpes Alfatah asal Aceh itu dinyatakan reaktif berdasarkan tes cepat (rapid test), yakni lima orang dari Aceh Tamiang, tiga orang Simeulue, dan dua orang dari Aceh Besar.

“Santri positif rapid test 10 orang, tiga dari Simeulue, dua dari Aceh Besar, dan lima Aceh Tamiang. Tujuh orang diantaranya dirawat di RSUD Zainoel Abidin, sekarang tinggal dua orang, sedangkan lima orang sudah pulang,” katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (30/4) kemarin, santri Ponpers Alfatah asal Aceh Tamiang tersebut juga dilaporkan positif COVID-19, dengan begitu telah dua orang santri dari Ponpers yang sama dinyatakan positif dari kabupaten tersebut.(red)