banner 700250

Ini Hasil Pasien Rapid Test Covid-19 di Simeulue

oleh -75 views

banner 700250

banner 700250

Simeulue (AD) – Sebelumnya Tim Satuan Tugad (Satgas) Covid-19 Kabupaten Simeulue mengumumkan bahwa hasil rapid test terhadap 6 orang warganya yang dilakukan pemeriksaan dinyatakan 3 positif dan 3 orang negatif Covid-19. Kini pasien tersebut tetap dalam keadaan pantauan Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.

Sebelumnya ada 6 orang warga Simeulue diduga terindikasi positif Covid-19 mereka yang baru pulang melakukan perjalan dari kawasan pandemi yaitu pesantren Alfatah Temboro Magetan Jawa Timur, dimana setelah dilakukan rapid test ternyata 3 orang positif dan tiga orang lainnya negatif Covid-19.

banner 700250

Namun demikian, pasien yang telah menjalani rapid test dan perawatan tersebut kini kondisinya masih dalam mormal tanpa mengalami gejala-gejala yang tampak, sehingga pihak medis mengkatagorikan mereka kedalam katagori Orang Tanpa Gejala (OTG),

“Alhamdulillah kondisi dari 3 orang OTG sampai hari ini jumat kondisinya sehat dan masih dalam pemantauan tim medis di ruang isolasi RSUD. Insya Allah pada hari Sabtu ini akan diambil sampel swab yang akan di kirimkan ke laboratorium Gampong Siron, Aceh Besar”., kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Simeulue Ali Muhayatsah Jumat (01/05/20), dalam rilisnya yang diterima media ini.

Sementara untuk 3 orang lagi hasil rapid test tambah Ali Muhayatsah, mereka dinyatakan negatif pun begitu ketiganya akan dilakukan rapid test ulang pada hari Selasa 5 Mei 2020, bersama keluarga bersangkutan yang juga sedang menjalani karantina mandiri selama 14 hari di kediaman masing-masing, akan juga dilakukan rapidtest ulang.

Dijelaskan, saat ini yang dirawat di RSUD Simeulue berkaitan Covid-19 ada tiga orang yang diisolasi dan 14 orang yang dikarantina, semuanya diawasi ketat sesuai proaudur penanganan protab Gugus Tugas Civid-19., jelasnya.(Jalal).