banner 700250

Berkah Ramadhan Baleum Syedara Bantu Lima Warga Sakit

oleh -375 views

banner 700250

banner 700250

LANGSA (AD) – Virus corona belum berakhir afeknya sudah memasuki Ramadhan ke delapan, namun komunitas Baleun Syedara tetap melaksanakan ibadah sosial membantu orang-orang tidak kuasa untuk berusaha mencari rezeki untuk keluarganya bahkan terbaring lemah tak berdaya di rumahnya, seperti yang dialami Ismiati, usia 60 tahun ini, warga gampong Mutia,Kecamatan Langsa Kota.

Wanita renta ini hanya terbaring, terkulai di pembaringan usang rumahnya. Akibat sakit yang didera selama empat tahun belakangan in, bahkan, Ismiati sudah tak mengenali siapa tamu maupun kerabat yang datang berkunjung menjengguknya.

banner 700250

Ketika Koordinator Baleun Syedara, Agus Setiawan, datang, wanita ini memang tak dapat diajak bicara, Jumat, 1 Mai 2020.

Agus datang membawa sembako. Sebagai tali asih ditengah kondisi darurat Covid-19 dan bulan suci Ramadhan 1441 H.

Selain Ismiati. Baleum Syedara juga menapakkan kaki di gubuk reot milik Syahnur (73), warga Gang Buntu Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat.

Kakek ini hidup sebatang kara sekira 15 tahun lamamya. Sejak berpisah dengan istrinya. Untuk cukupi kebutuhan sehari-hari, Syahnur bekerja serabutan bahkan menarik becak.

Meski penghasilannya tak seberapa, kais pagi makan petang. Kakek ini tetap gigih berjuang walau tubuh ringkihnya tak lagi miliki tenaga ekstra.

“Terimakasih. Nak Agus sudah membantu. Semoga para dermawan mendapat balasan pahala dari Allah SWT, sehat dan banyak rizkinya,” ucap kakek Syahnur.

Lain itu, Salbiah (60), warga Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, juga disambangi Agus Mandor dan kawan-kawan.Janda ini, hidup bersama anaknya yang telah menjadi janda juga.

Seterusnya, safari berkah ramadhan kembali berlanjut ke kediaman, Remon (70), di Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Baro.Remon terbaring karna menderita sakit sejak tiga tahun lalu. Kepada kakek ini, Agus menitip sembako sebagai tali kasih pihaknya.

Terakhir, Sunadin (37), warga Dusun 5 Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Baro. Pria ini tercatat sebagai masyarakat miskin. Kepada Sunadin, sembako diberikan. “Sembako ini bantuan sejumlah dermawan. Kami memang rutin setiap jumat berbagi,” sebut Agus Setiawan sambil menyerahkan bantuan. (Mustafa)