banner 700250

Prodi BKI IAIN Langsa Laksanakan Gerakan Tanggap Covid-19

oleh -87 views

banner 700250

banner 700250

LANGSA (AD) – Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh. Melaksanakan gerakan tanggap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan sejumlah rangkaian program, yaitu Pelayanan konseling online secara gratis, diskusi rutin terkait penanganan Covid-19.

“Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan secara online lewat aplikasi Zoom,” ujar Ketua Prodi BKI IAIN Langsa, Dr. Mawardi Siregar, MA, Kamis, 30 April 2020.

banner 700250

Mawardi menjelaskan, diskusi rutin itu dilaksankan setiap hari Jumat terkait dengan melibatkan unsur akademisi dan praktisi konseling, ulama, pemerintah, politisi, medis, masyarakat umum dan pihak terkait lainnnya.

Lanjutnya, program BKI tanggap Covid-19 dilakukan secara sukarela sebagai bentuk pengabdian dan sumbangsih lembaga untuk melakukan kajian, memberikan pelayanan konseling gratis serta membantu masalah-masalah psikologis yang melanda masyarakat akibat wabah Covid-19 ini.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Langsa Dr. Muhammad Nasir, MA, mengatakan, sinergisitas yang telah dibangun oleh Prodi BKI bersama dengan Laboratorium Konseling Syifaul Qulub, Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan Pusat Informasi Konseling Mahasiswa Syifaul Qulub dapat memberikan pencerdasan kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih sadar untuk berpatisipasi membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-9.

Secara terpisah, Rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa, Dr. H. Basri, MA menyambut baik kegiatan tersebut. kegiatan yang telah diinisasi oleh Prodi Bimbibingan Konseling Islam ini merupakan wujud kepedulian IAIN Langsa untuk membangun sinergi dengan berbagai pihak dalam mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid 19.

“Kita berharap lewat sumbangsih ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan kita untuk memutus rantai penyebaran virus corona, semoga wabah ini cepat berakhir,”imbuhnya. (Mustafa)