banner 700250

18 Warga Dusun Lhok Banie Tolak Pembangunan Rumoh Terasi

oleh -191 views

banner 700250

banner 700250

LANGSA (AD) – Delapan belas warga dusun Nelayan Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh. Menolak rencana pembangunan Rumoh Produksi Terasi dan Sarana Penunjangnya yang dilaksanakan serta didanai oleh program ‘Kotaku’ tahun 2020. Kamis, 29 April 2020.

Zubir, S.Pd, mewakili delapan belas warga kepada atjehdaily.id, mengatakan bahwa, Penolakan delapan belas warga ini bukan tanpa alasan.

banner 700250

Dikatakan, sebelum rencanakan bangunan rumoh produksi Terasi seharusnya diajak warga dan meminta persetujuan dari warga yang eumah tinggalnya berdekatan dengan lokasi pembanguan Rumoh Produksi Terasi tersebut, dikatanya jika rumah produksi terasi nanti beroperasi akan mengeluarkan limbah, oleh karenanya harus ada persetujuan dari warga sekitar loaksi sangat di perlukan, ujar Zubir.

Ditambah , Zubir, rencana pembangunan Romoh Produksi Terasi bersebelahan dengan wacana pembanguna Dayah Cabang Abu Tumin Blang Blahdeh yang sudah bangun pondasinya.

“Kami bukan asal protes, kami juga memberikan solusi dengan mengajukan tukar guling tempat yang layak untuk di bangun Rumoh produsi terasi namun di tolak,” katanya.

Dan penolakan tersebebut disampaikan ke kantor KOTAKU, karena 18 warga yang rumahnya sekitar lokasi rencana pembangunan Rumoh Produksi Terasi tidak di mintai persetujuan meraka terlebih dahulu.

Oleh karenanya mereka berharap kepda pihak terkait dapat menindak lanjuti apa yang menjadi harapan kami katanya. (Mustafa)