banner 700250

KSOP Sabang Salurkan Bantu Sembako

oleh -189 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Mengingat kondisi ekonomi yang melilit perut selama dilanda serangan virus Corona atau Covid-19, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sabang, salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak besar dari musibah itu.

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Sabang Sutarmo,SH kepada wartawan, Rabu (29/4) mengatakan, selama serangan virus Corona atau Covid-19 menyerang manusia telah berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat, sehingga mulai kesulitan menghadapi untuk kebutuhan hidup.

banner 700250

Oleh karena itu, sebagai instansi pemerintah KSOP Sabang, merasa berkewajiban membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dalam menghadapi keterpurukan ekonomi akibat tidak bisa mencari makan sebagaimana mestinya.

Menurutnya, kini masyarakat yang berpenghasilan rendah telah merasakan, dampak yang sangat besar dari kondisi yang terjadi saat ini. Pasalnya, dimana masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah, agar tetap di rumah saja untuk menjaga kesehatan.Maka karena itu, Kantor KSOP Sabang bergerak hati untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak dengan cara membagikan Sembako., katanya.

Sutarmo menjelaskan, bantuan sembako pada tahap ini langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, meski pun serangan Covid-19 berdampak semunya namun tidak menghilangkan empati terhadap masyarakat yang merasakan dampaknya lebih buruk daripada yang berpenghasilan tetap.

Bantuan sembako yang disalurkan Kantor KSOP Sabang berupa kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat seperti besar, gula, teh, ikan sarden/kaleng, minyak goreng/bimoly dan mie instan. Semoga bantuan tersebut kiranya dapat meringankan beban dalam pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan ini.

“Kami dari Kantor KSOP ingin berbagi walaupun hanya sedikit semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi saat ini masyarakat sedang menjalani ibadah pausa tentunya kebutuhan pokok rumah tangga harus selalu tersedia” jelas Sutarmo.

Iya berharap, agar masyarakat mematuhi ketentuan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 selama berlangsung masa pandemi, seperti pentinta menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan yang lebih penting lagi adalah jangan mudik pada lebaran kali ini, harapnya.

Salah seorang penerima bantuan sembako Safrizal berterima kasih kepada Kepala Kantor KSOP Sabang, yang begitu perduli terhadap kondisi ekonomi rakyat yang kini sedang morat-marit akibat Covid-19, mudah-mudahan hal yang sama dapat dilakukan lembaga lainnya., harap Safrizal..(Jalal).