banner 700250

Kawanan Sapi Bebas Merumput di Halaman Kantor Bupati

oleh -176 views

banner 700250

banner 700250

Kota Jantho (AD) – Kawanan hewan ternak berkaki empat milik warga berkeliaran bebas di kawasan area perkantoran Bupati Aceh Besar, Rabu 29 April 2020.

Dari pantauan Atjehdaily.id gerombolan hewan sapi tersebut terkesan kurang perhatian pemerintah daerah.

banner 700250

Udin salah satu warga Jantho menegaskan, kondisi ini tentu saja sangat menjatuhkan wibawa dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di mata publik. Itu terutama jika terus membiarkan kawanan sapi berkeliaran bebas di halaman pemerintahan.

“Sapi berkeliaran dan masuk kantor di Jantho sudah terbiasa. Entah sengaja pemerintah kita dibiarkan sapi masuk kantor atau pura tidak juga tidak tahu,” ucap Udin.

Menurut Udin, daerah kita memang daerah kabupaten peliharaan ternak, namun tidak membiarkan hewan ternak itu berkeliaran bebas seperti ini. Jika tidak disikapi oleh Pemerintah dan lembaga DPRK Aceh Besar, maka Kabupaten Aceh Besar tidak elok dipandang oleh publik, baik dari dalam daerah dan dari luar daerah. Lebih parah lagi kawanan ternak berkeliaran dan merumput dihalaman kantor Bupati.

“Saya juga kaget tadi pagi ketika melihat puluhan hewan ternak sapi ini kok bisa masuk bebas dan merumput halaman kantor Bupati Aceh Besar dan anehnya lagi lewat pintu masuk gerbang penjagaan Satpol PP ini betul-betul aneh,” ujar Udin.(Darwin).