banner 700250

dr Purnama Setia Budi Bekali Relawan Covid-19 Dengan APD

oleh -116 views

banner 700250

banner 700250

Bireuen (AD) – Dalam melakukan kepedulian terhadap pencegahan akan penyakit mewabah virus Corona yang menimpa masyarakat dan keselamatan relawan Covid-19 di Bireuen, dr Purnama Setia Budi Sp,OG, membekali beberapa kelompok mahasiswa Unimal yang menjadi Relawan Peduli Covid – 19 dengan melaksanakan Breckffing dan motivasi serta membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker secara khusus kepada kelompok para relawan Covid-19 di Aula Kantor Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bireuen, Minggu (26/4).

Menurut dr Purnama Setia Budi, perlu diketahui oleh publik, bahwa Covid – 19 penularan dan penyebarannya virus tersebut lebih cepat bila kita bandingkan dengan virus-virus yang lain sebelumnya. Tentu langkah langkah penanganan untuk mengantisipasinya harus dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan tempat kita berada ‘Safety First’ harus berada di garda terdepan dalam melaksanakan pencegahannya.

banner 700250

Apa yang telah dianjurkan oleh Pemerinta, seperti Social Dinstancing yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran pademi Covid – 19. Oleh sebab itu peran andil Adik- adik mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi sebagai relawan, kita harapkan tidak pernah mengabaikan menggunakan Masker saat beraktivitas diluar rumah, selain menyucikan tangan dan jaga jarak setiap waktuk pasca berinteraksi sosial,” terangnya dr. Purnama

Selanjutnya, kita minta kepada teman teman Relawan Covid-19 Bireuen pada saat melakukan tugas mulia dengan mendistribusi sembako kepada masyarakat penerima mamfaat di Gampong, bisa selalu mematuhi protokol kesehatan, sadar ataupun tidak lebih lebih bila berpegangan dengan bermacam benda, sehingga ini harus benar-benar diperhatikan, selalu cuci kedua tangan dengan bersih pakai sabun.

dr. Purnama Setia Budi juga mengingatkan bahwa virus Covid-19 ini tidak dapat kita lihat dengan kasat mata, akan tetapi percayalah virus ini bisa kita memutuskan tali rantai penyebarannya dengan memastikan secara seksama baik itu intruksi dan anjuran Pemerintah maupun kalangan pihak Kesehatan serta Fatwa Majelis Ulama Aceh.

Sementara itu Ketua Koordinator Relawan Covid 19 Bireuen, Fitri Yani S.Pd, turut mendampingi Dua Kelompok mahasiswa Unimal yang berjumlah 14 orang, serta beberapa anggota relawan yang lainnya begitu antusias mengikuti pembekalan cara mencegah atas penyakit pademi Wabah Virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, Cina.

Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian saudara dr. Purnama Setia Budi selaku pemerhati kesehatan di Bireuen terhadap keselamatan para relawan dalam menjalankan tugas mulia ditengah masyarakat, telah menyumbangkan ratusan Masker secara khusus untuk para relawan Covid-19 Bireuen”. Ungkap Fitri di Kantor IDI Cabang Bireuen. (Iqbal).