banner 700250

Cegah Covid-19 TP-PKK Aceh Barat Serahkan Masker Kain Ke BKM Mesjid Agung Meulaboh

oleh -50 views

banner 700250

banner 700250

MEULABOH (AD) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Bagikan 500 lembar masker kain kepada Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Baitul Makmur dan Nurul Huda untuk mengantisipasi dan upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Minggu, 26 April 2020.

Ketua TP-PKK Evi Juwinda mengatakan, seperti dikutip atjehdaily.id, bahwa pembagian masker itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di Aceh, khususnya di Meulaboh, Aceh Barat.

banner 700250

“Mencegah jauh lebih baik, dari pada mengobati setelah terpapar. Asal semua aturan tentang tata cara pencegahan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Satgas Covid-19 diikuti dengan seksama dan benar,” tegasnya.

Masih Evi, dia berharap Satgas Covid-19 yang sudah diamini secara nasional harus mampu bekerja secara protap dan prosedural, bukan sebaliknya menetapkan seseorang Orang Dalam Pantauan (ODP) menjadi terpapar. “Ini yang harus kita diagnosa secara benar, agar tidak merugikan personal, keluarga dan pemerintah,” Katanya.

Dikatakan bahwa; masker kain yang diserahkan 500 Lembar per Masjid itu, untuk di bagikan kepada jamaah yang tidak memiliki masker kain. TP-PKK memilih Masjid Agung dan Nurul Huda Meulaboh mengingat Masjid tersebut merupakan masjid yg sering dikunjungi jamaah dari luar Aceh Barat.(PU/Red/Rial/Rls)