banner 700250

Sambut Ramadhan Keluarga Besar Lanal Sabang Terima Daging Meugang dan Bingkisan

oleh -99 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Luat (TNI AL) Lanal Sabang, sujud syukur atas menerima daging Meugang dan bingkisan, yang diserahkan langsung Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,S.E M.Tr Hanla Kamis (23/04/20).

Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,S.E M.Tr, Hanla, usai menyerahkan daging Meugang dan bingkisan kepada wartawan mengatakan, tradisi Meugang hanya ada di Aceh maka tradisi mulia ini perlu dilakukan setiap orang yang ada di Aceh.

banner 700250

“Tradisi meugang yang ada hanya di aceh dan tradisi ini harus diikuti setiap orang yang ada di aceh, apalagi kegiatan meugang bukan saja sekedar menerima daging, tetapi akan menjadi ikatan silaturrahmi dan kekeluargaan yang luar biasa saat hendak melakukan ibadah puasa”., kata Kolonel Agus.

Seperti diketahui jelas Komandan Lanal, bagi orang Aceh Meugang itu sudah menjadi kewajiban dilakukan oleh setiap orang Aceh pada saat memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Tidak ada alasan bagi orang Aceh ketika hendak memasuki atau dua hari jelang Ramadhan, wajib merasakan masakan daging yang disebut Meugang, maka hal itu pula Lanal Sabang juga melakukan pemotongan sapi untuk disalurkan kepada keluarga besar Lanal Sabang.

Selain itu, dalam pelaksanaan penerimaan daging Meugang dan bingkisan tidak hanya dirasakan oleh anggota TNI dan pegawai negerinya saja, tetapi juga bagi Tenaga Harian Lepas (THL) mereka merasakan hal yang sama.

“Meugang ini benar-benar menyatukan hati setiap insan dimana dalam pembagiannya betul-betul adil dengan tidak melihat pangkat dan statusnya, semuanya merasakan hal yang sama dalam penerimaannya”., jelas Danlanal.

Kepada keluarga besar Lanal Sabang diucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah puasa dan salat tarawih, menjadi amal dan catatan terbaik dalam buku amalannya masing-masing., tutupnya.(Jalal).