banner 700250

Pemko Langsa Salurkan Uang Megang ke Fakir Miskin

oleh -238 views

banner 700250

banner 700250

LANGSA (AD) – Pemerintah Kota Langsa, menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, kembali salurkan bantuan uang meugang bagi warga fakir miskin di 66 Gampong dalam wilayah pemerintah Kota Langsa penyerahan uang meugang ini di lakuikan oleh Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, secara simbolis di ruang kerjanya,Selasa, 21 Apriol 2020.

Penyaluran uang megang sebanyak 6.724 kaum fakir miskin dari masing-masing kecamatan untuk Langsa kota 1.069 KK keluarga fakir miskin, Langsa barat 1.623 KK kaum fakir miskin, Langsa baro 1.364 KK kaun fakir miskin, Langsa lama. 1.381 KK kaum fakir miskin dan Langsa Timur 1.287 KK kaum fakir miskin.

banner 700250

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM disela-sela kegiatan tersebut, menyebutkan” tahun ini kita naikkan sedikit jumlahnya untuk masing-masing KK sebesar Rp 150.000 dari tahun lalu dan ini sudah menjadi program rutin pemko langsa”.

Walaupun pemerintah Kota Langsa dana terbatas, namun meugang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Aceh, oleh karena itu Pemko Langsa mengalokasikan bantuan ini melalui APBK tahun 2020.

Menurutnya, tujuan kami ingin meringankan beban kaum fakir miskin dalam memenuhi kebutuhan jelang ramadhan apalagi kita tahu tahun ini dalam kondisi wabah corona virus sedang mendera negara kita. Sedikitnya pasti berpegaruh bagi masyarakat.

“walau jumlahnya sedikit, tetapi inilah kemampuan yang ada di Pemko Kota Langsa, dan ini akan disalurkan melalui rekening gampong,” ujar WakilnWalikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

Dan untuk penyalurannya Pemerintah Langsa menyerahkan melalui masing-masing Geuchik Gampong dan nantinya akan disalurkan kepada warga dengan mengatar langsung ke rumahnya masing-masing.

Wakil Walikota Langsa memohon kepada pak Geuchik (kepala desa) untuk dapat membantu menyalurkan bantuan kami ini kepada nama-nama yang telah ditetapkan.

Terakhir kami berharap agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah kota langsa, tetap dirumah, kalau keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak dan jangan melakukan mudik. (Mustafa).