banner 700250

Pemeriksaan Penumpang Kapal Menuju Sabang Super Ketat

oleh -31 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) –  Tidak main-main dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) masuk ke Kota Sabang, petugas keamanan yang bertugas di Posko Gugus Tugas Covid-19 di pelabuhan penyeberangan kapal feri Ule Lheue Banda Aceh diperketat.

Dari amatan awak media antrian panjang terjadi di Posko Pengisian Form Surveilan Migrasi bagi setiap penumpang kapal feri yang akan melalukan penyeberangan menuju Sabang.

banner 700250

Salah seorang penumpang kapal feri KMP BRR Iwan kepada media ini mengatakan, penumpang hanya dilayani khusus yang berindetitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sabang, itu pun diwajibkan mengisi form surveilan migrasi untuk mengetahui riwayat perjalanannya.

Tim yang bertugas di Posko Gugus Tugas Covid-19 Ule Lheue tersebut terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengawasi dan mengimbau calon penumpang, agar menyampaikan jati diri secara jujur riwayat perjalanannya.

Tujuan pemeriksaan dan kejujuran riwayat perjalanan penumpang dimaksudkan untuk melindungi keluarga di Sabang, supaya dapat terhindar sekaligus untuk dilakukan antisipasi sesuai protab Covid-19., kata Iwan sesampai di Sabang Kamis (23/04/20).

Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Ule Lheue akan tetapi juga diperiksa kesehatannya diatas kapal sekaligus diarahkan agar manjaga jarak sesuai kursi yang sudah beritanda.

Tidak hanya itu, jumlah penumpang kapal juga dibatasi sesuai ketentuan yang ditenrukan. Kemudoan sesampainya di pelabuhan Balohan Sabang pada petang hari, selanjutnya perugas Posko Gugus Tugas di pelabuhan ini kembali melakukan pemeriksaan ketat terhadap penumpang kapal yang baru tiba itu.(Jalal).