banner 700250

Gampong Cot Gadong Semprot Disinfektan

oleh -113 views

banner 700250

banner 700250

Bireuen (AD) – Dalam upaya pencegahan Corona Virus (Covida -19), perangkat Gampong Cot Gadong, Kecmatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen melakukan penyemprotan Diseksitan di lingkungan gampong tersebut, Rabu (22/4). Penyemprotan Disinfektan yang diawali di Meunasah Desa, selanjutnya ke pemukiman penduduk gampong setempat.

Menurut Camat Jeumpa, Tarmizi, ST yang didampingi Geuchik Cot Gadong, Anwar Saddaq serta Bides setempat Mahdalena, Amd,.Keb menyebutkan penyemprotan di Gampong Cot Gadong dan ini merupakan penyemprotan tahap ke dua, sedangkan penyemprotan tahap pertama sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Dana yang digunakan untuk penyemprotan Diseksitan di Desa Cot Gadong berasal dari anggaran dana desa (ADD) yang tentu saja bisa dialokasikan untuk Covid-19.

banner 700250

Tim yang terlibat dalam pencegahan Covid -19 adalah pihak Puskesmas Jeumpa yang bersinergi dengan Camat Jeumpa, Pospol Jeumpa, Pos Ramil Jeumpa, dan bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya terus melakukan sosialisasi maupun penyemprotan Diseksitan dalam upaya memutus mata rantai Covid- 19 di seluruh Kecamatan Jeumpa.

Bahkan kepala UPTD Puskesmas Juempa, Nana Dhiana telah menyurati Camat, pada 19 Maret lalu, perihal kesiapsigaan dalam menangani Covid -19. Dalam Sosialisasi maupun penyemprotan disinfektan, bukan hanya di Kecamatan Jeumpa, tapi diseruh desa dalam Kebupaten Bireuen, yang mendapat dukungan dan bantuan Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH. M.Si.

Secara terpisah Geuchik Cot Gadong, Anwar Saddag yang didampingi Bides Gampong setempat, Mahdalena, Amd,. Keb serta perangkat desanya, mengatakan kepada media ini, bahwa penyemprotan Disinfektan dilakukan oleh personil dari tim gugus Covid -19 dari Gampong Cot Gadong, dalam hal tersebut mendapat dukungan penuh dari Babinsa Kecamatan Jeumpa, Serda Suyadi.

Menurut Anwar Saddag penyemprotan dilakukan ke seluruh rumah dalam Gampong Cot Gadong, termasuk tempat ibadah, yang sebelumnya sudah diberatahukan kepada warga, jika pihak Gapong akan melakukan penyemprotan ke rumah-rumah penduduk. Apalagi dalam dua hari ini, sudah memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga warganya akan lebih aman, nyaman dan terhindar dari segala penyakit, setelah dilakukan penyemprotan Pungkasnya, (Maimun Mirdaz).