banner 700250

Warga Gayo Lues Positif Terpapar Covid-19

oleh -199 views

banner 700250

banner 700250

BLANGKEJEREN (AD) – Pasien Dalam Perawatan (PDP) dengan inisial NS (41 tahun) asal Desa Uning Pune Kecamatan Putri Betung yang belum lama ini dirawat oleh pihak Rumah Sakit umum daerah Muhammad Ali Kasim Gayo Lues dinyatakan positif Corona.

Tim Gugus Tugas Percepatan pencegahan Covid-19, melalui Ketua IDI Kabupaten Gayo Lues dr. Safwan Azhari,Sp.B, ketika menggelar Konferensi Pers di posko utamaBale Musara Kota Blangkejeren, Sabtu 18 April 2020.

banner 700250

Warga Putri Betung inisial NS yang semula ditetapkan sebagai PDP dengan Rapidtes dan kini sudah naik setatusnya positif covid-19 setelah hasil uji lab dari laboratorium Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dikeluarkan kata Safwan

Sementara waktu perawatan pasien masih belum dilakukan secara khusus, sebab tidak ada gejala yang cukup berarti, kenadati demikian karena sudah postotif Covid-19, pasien harus Sweb rutin seminggu sekali, namun di Gayo Lues belum memiliki alat, untuk hal itu pasien akan di rujuk kembali ke RSU Zainal Abidin

Lanjutnya, bahwa setelah ditetapkan pasien Corona di Gayo Lues, ini merupakan sebuah musibah, jadi kepada masyarakat dihimbau jika ada keluarganya yang terkena atau beresiko terinveksi corona agar dibantau dalam pengawasan isolasinya, disupport psikologisnya supaya sistem imun tubuhnya semakin bagus.

Ia berharap kepada semua pihak agar mendukung langkah pemerintah dalam mengantisifasi serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Setelah ditetapkan setatus bencana saat ini, kita tidak bisa menganggap remeh keadaan walaupun diintruksikan supaya jangan panik, namun harus tetap waspada ujar Safwan.

Kepada warga dihimbau agar selalu menaati intruksi pemerintah dalam hal pencgahan covid-19, disiplin dalam mengantisifasi wabah ini sangat penting dilakukan, (M Hasan).