banner 700250

Jubir Frontal Banda Aceh Minta Pemko Terapkan Aturan Wajib Pakai Masker

oleh -421 views

banner 700250

banner 700250

Banda Aceh (AD)- Setelah sempat beberapa hari Aceh dinyatakan bersih dari pasien positif Corona, per hari ini sabtu 18 April 2020 kita kembali dikejutkan dengan keluarnya hasil Swap pasien yang positif Corona, hal ini tentu membuat kita harus kembali meningkatkan kewaspadaan agar bisa mengantisipasi penularan Covid-19 yang dikenal menular sangat cepat, apa lagi di Kota Madani Banda Aceh yang merupakan ibu kota Provinsi Aceh, yang tentunya mobilitas warga yang masuk maupun keluar cukup tinggi setiap harinya.

Untuk mengantisipasi hal ini kita meminta kepada Pemko Banda Aceh untuk kembali mengintensifkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang sempat mengendor beberapa waktu belakangan,”ungkap Rola Zein Jubir Frontal Banda Aceh kepada Media ini.

banner 700250

Kita berharap Pemko bisa menggerakkan seluruh jajaran yang ada bawah Pemko Banda Aceh untuk kembali meningkatkan kewaspadaan mulai dari gugus tugas Covid-19 yang sudah dibentuk di tingkat kota Banda Aceh hingga jajaran paling bawah ditingkat Gampong.

Rola Zein mendesak Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah pimpinan Pak Aminrullah dan Pak Zainal menerapkan aturan wajib pakai masker di Kota Banda Aceh. “Hal ini sangat penting untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 yang memang terkenal sangat cepat menular,” ucap Rola.

Untuk memastikan aturan wajib pakai masker itu bisa dijalankan, Frontal Banda Aceh meminta kepada Pemko untuk bergerak lebih cepat memaksimalkan slot anggaran yang ada termasuk dengan mengarahkan Pemerintah Gampong untuk segera menyelesaikan refocussing anggaran untuk menangani Covid-19 sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan melakukan pengadaan dan membagikan masker kepada warga selurih warga desa yang ada di bawah jajaran Pemko.

Frontal meminta juga Pemko untuk kembali memperketat jalur masuk dan keluar di perbatasan kota Banda Aceh dengan Aceh Besar dengan menempatkan petugas diperbatasan yang tentunya harus dilengkapi dengan fasilitas yang diperlukan, hal ini penting untuk meminimalisir kemungkinan masuknya virus baru ke wilayah kota Banda aceh yang alhamdulillah sejauh ini masih terkendali.

Mengharapkan kepada Pemko untuk mempersiapkan Rumah singgah yaitu tempat karantina kusus bagi warga yang baru pulang dari daerah merah, hal ini penting mengingat menjelang puasa dan lebaran nanti akan semakin banyak warga Banda Aceh yang selama ini berada di luar daerah akan kembali ke Banda Aceh, jika ini tidak dipersiapkan kita khawatir jika nantinya akan terjadi lonjakan jumlah ODP atau bahkan yang paling buruk jumlah warga yang terjangkit corona semakin bertambah sehingga sulit untuk ditangani.

Kepada Pemko Kota Banda Aceh untuk memberikan subsidi khusus bagi pelaku usaha di Kota Banda Aceh yang roda perputaran ekonominya terdampak Covid-19 dengan membebaskan pajak selama krisis Covid- 19 berlangsung, hal ini penting mengingat pendapatan mereka menurun drastis selama Covid-19 mewabah.

“Harapan kami, demi kebaikan dan kemashlahatan kita bersama, sehingga kita semua bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan tenang dan kita sangat mengapresiasi semua upaya yang sudah dilakukan Pemko selama ini,” ujar Rola.(DW).