banner 700250

Prajurit TNI Bantu Periksa Kesehatan Masyarakat di Pos Perbatasan

oleh -136 views

banner 700250

banner 700250

Aceh Jaya (AD)- Personil TNI dari Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya ikut serta membantu Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Aceh Jaya memeriksa kesehatan masyarakat yang datang dari arah Banda Aceh ke wilayah Kabupaten Aceh Jaya di Pos Pemeriksaan Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat 17 April 2020.

Pos teresebut telah berdiri sejak beberapa minggu lalu dengan dilengkapi peralatan media dan petugas kesehatan serta relawan.

banner 700250

Setiap masyarakat yang akan masuk selalu diperiksa kesehatannya terutama suhu tubuh. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya Covid 19 ke Kabupaten Aceh Jaya.

Total Pos pemeriksaan di perbatasan Aceh Jaya terdapat dua masing – masing di perbatasan Aceh Jaya – Aceh Besar dan Aceh Jaya – Aceh Barat.

“Sejak pos ini berdiri kita selalu ikut membantu para petugas untuk memeriksa kesehatan setiap orang yang akan masuk ke Kabupaten Aceh Jaya. Kita selalu hadir siang dan malam bahu – membahu untuk mencegah penyebaran Covid 19,” kata Babinsa Koramil 01/Lamno Sertu Saifullah.

Pantauan di lokasi setiap kenderaan yang akan masuk ke Kabupaten Aceh Jaya akan singgah di pos pemeriksaan tersebut. Para penumpang wajib mengikuti prosedur kesehatan sebelum melanjutkan perjalanan. (AF/R)