Ketua PMI dan Politisi Bireuen Sambangi Posko Relawan Covid-19

oleh -64 views
example banner

banner 700250

Bireuen (AD) – Selama wabah virus Corona (Covid-19) menular di pelosok dunia, sehingga pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus mengeluarkan berbagai kebijakan bagi masyarakat beraktifitas di rumah, jaga jarak, meliburkan pendidikan, dan menghindari ruang keramaian Sosial distancing, menjaga pendatang dari luar daerah, hingga dengan meminta masyarakat untuk terus berdoa kepada Allah SWT, supaya segala bentuk marabahaya bisa dijauhi dari nusantara.

Tentu dengan sikap Pemerintah untuk melakukan pencegahan, penanggulangan bencana Covid-19, telah mengundang simpati elemen anak bangsa negeri ini dari berbagai kalangan dalam mendorong masyarakat luas, agar bisa membangun sebuah gerakan solidaritas perduli kemanusian dari berbagai kalangan yang terus berdatangan memberi bantuan sandang pangan dan kebutuhan pokok ke Posko Relawan Covid – 19 Bireuen.

Hal ini telah mendapat simpati dan partipasi dari berbagai lintas tokoh pengusaha, tokoh politik, lembaga kemanusian yang datang mengulurkan bantuan.

Ketua Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen Fitri S.pd, turut didampingi pembina Mukhlis Munir, ST, dan belasan anggota relawan Covid-19 serta awak media, Kamis (2/4) menyampaikan di hari ini merupakan hari pertama pembukaan Posko Induk Relawan Covid-19 Bireuen, alhamdulillah sudah terlihat begitu banyak antusias dan partisipasi serta kontribusi dari berbagai kalangan yang datang menyalurkan berbagai bantuan dalam bentuk sembako untuk kita salurkan kepada masyarakat penerima mamfaat fakir-miskin yang ada diseluruh Bireuen.

Selanjutnya dirinya menyampaikan kehadiran Posko Relawan Covid – 19 di Bireuen adalah bagian mensuport pemerintah daerah Bireuen dalam meringankan beban masyarakat pelosok desa maupun Pemda.

Setelah kita kumpul nanti jumlah bantuan pangan dari pihak dermawan dan donatur, insyaallah berdasarkan data, jumlah lokasi, dan tempat atau alamat yang kita sepakati titik penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat yang berdampak ekonominya akibat Covid-19.

Fitri juga menerangkan bahwa bantuan yang kita kumpulkan bersama teman teman relawan lainya berbentuk sembako yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang benar benar terdampak langsung atas kebijakan pemerintah melarang masyarakat untuk bekerja dan beraktifitas keluar rumah yang membatasi ruang aktivitas sosial, baik di warung kopi dan unit usaha perekonomian masyarakat pedagang lainnya (pelaku wirausaha) dalam menanggulangi tanggap darurat Wabah Covid-19 yang berasal dari Wuhan, Cina.

Tentu yang ini potensi mengarah ke Lockdown Lokal yang di berlakukan oleh pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dalam menghadapi model penanganan tanggab darurat berdampak ke semua sektor publik saat kita lihat dilapangan,” ujarnya Fitri.

Sedangkan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen Edi Saputra turut didampingi Isterinya Devi Desliana hadir di Posko Relawan Covid – 19 dalam membangun solidaritas kemanusian untuk mengulurkan bantuan sosial, disambut langsung oleh tim relawan posko Covid-19 melalui Koordinator relawan Fitri, S.Pd.

Pengusaha yang akrab disapa Edi Obama turut menyampaikan, melihat situasi mengarah ke ‘Lockdown Lokal’ seperti ini sebagaimana sekarang kita rasakan dampak Wabah Covid-19. Tentu tidak salah juga bagi semua elemen kalangan masyarakat baik itu pengusaha, perusahaan, instansi pemerintah daerah maupun Instansi vertikal lembaga keuangan, dan saudagar, serta tokoh politik yang ada di Bireuen.

“Mari secara bersama kita bergandengan untuk bisa saling peduli dalam hal berbagi kebutuhan pokok atas apa yang dibutuhkan oleh masyarakat lemah yang menerima dampak ekonomi secara langsung dipelosok Gampong dalam Kabupaten Bireuen, khususnya,”minta Edi Saputra.

Devi Desliana, A.Md,.Keb disela sela kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut kepada sejumlah pihak menyampaikan, keluarga besar Obama Market serta jajaran pengurus PMI Kabupaten Bireuen akan terus bersinergis dengan teman teman yang ada di posko relawan Covid – 19 di Bireuen, dengan siap bermitra dan mensuport visi&misi kemanusian saling berdampingan dalam menggerakan kedermawanan para pihak untuk ambil andil atas inisiatif dalam menyalurkan program bantuan dan pendistribusian sembako kepada masyarakat yang terdampak dan tidak bisa kerja lagi.

Sementara itu politisi Usman Sulaiman salah satu anggota DPRK Bireuen dari salah satu partai politik, juga hadir turut didampingi oleh Ketua ‘Pemuda HRD’ atau sering disebut Fadhil Juang.

Dia juga turut mnyampaikan bahwa mari kita kesampingkan semua embel embel kepentingan politik demi kemashlatan masyarakat yang membutuhkan kepedulian semua pihak dalam mengulurkan bantuan di posko induk relawan Covid – 19 di Bireuen.

Sambungnya, berbagai bentuk jenis bantuan pangan kebutuhan makanan pokok akan kita sumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan peralatan pelindung kesehatan dan makanan bergizi sandang pangan bagi masyarakat lemah berdampak langsung atas Wabah Covid-19 di kabupaten Bireuen.

Sementara itu Ketua Pemuda HRD Kabupaten Bireuen atau sering dijuluki Fadhil Juang juga mengatakan dalam situasi hari ini mari secara bersama bekerja dan berbuat dalam memberi sumbangan dalam bentuk apapun sesuai atas kemampuan kita dalam menanggulangi dampak tanggab darurat Covid-19 di Bireuen, tanpa saling tuding dan menyalahkan.

Dengan harapan terjalin komunikasi yang baik dan sinergis dalam membantu masyarakat lemah. Insyaallah berkat doa dan kerja sama yang baik semua pihak elemen bangsa, mudah mudahan wabah Covid-19 bisa berlalu pergi ketempat asalnya” Amin Yarabbal’alamin,” pungkas Fadhil Juang Staf Khusus HRD ini.(Iqbal).

banner 700250