Kodim 0117/Atam Patroli Jam Malam

oleh -35 views
example banner

banner 700250

KUALASIMPANG (AD) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0117 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Telah berlakukan jam malam, Guna memutuskan mata rantai penyebaran Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pemberlakuan jam malam tersebut mengamini seruan bersama Pemerintah Aceh yang ditanda tangani oleh Gubernur, Pangdam, Kapolda, DPRA, Ulama dan unsur lainnya.

Di Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, pemberlakuan jam malam tersebut langsung dipimpin Komandan Distrik Militer (Dandim); Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos. M.I.Pol. dari pukul 20:30 WIB – 05:30 WIB menertibkan dan membukarkan keramaian, seperti Warkop, Cafe dan pertemuan yang menghimpun orang banyak.

“Pemberlakuan jam malam ini tak lain untuk memutuskan mata rantai penyebaran Pandemik Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebarannya. Jadi kita minta masyarakat dan para pedagang mematuhi seruan bersama ini,” tegas Deki.

Masih Deki, Patroli gabungan personil Kodim 0117/Atam tersebut diikuti oleh; Personel Subdenpom IM 1-6 Aceh Tamiang, Personil Polsek Kota Kuala Simpang dan Polsek Karang Baru, BPBD dan Satpol PP/WH.

“Penerapan jam malam dengan dasar terbitnya surat Maklumat bersama forum koordinasi pimpinan daerah tentang penerapan jam malam dalam penanganan Corona virus disease 2019 di Aceh. Di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang mulai Minggu, 23 Maret 2020,” tegasnya.

Dan mulai berlaku sejak Minggu malam 29 maret sampai dengan 29 Mei 2020. Di antara poin penting dari maklumat tersebut, Pengelola kegiatan usaha tidak membuka warung kopi/cafe, tempat makan dan minum, pasar, swalayan, mall, karoke, tempat wisata, tempat olahraga, dan angkutan umum pada penerapan jam malam.

Deki menambahkan; Kegiatan patroli terkait pemberlakuan jam malam dilaksanakan serentak diseluruh wilayah jajaran Kodim 0117/Atam bekerjasama dengan Muspika setempat. Dengan diadakannya kegiatan penertiban tersebut diharapkan masyarakat dapat mematuhi penerapan jam malam sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid 19 di Aceh khususnya di wilayah Kabupaten AcehTamiang.

Personil gabungan bergerak dari Makoramil 01/KSP menuju Jln. Lintas Medan – Banda Aceh Desa Medang Ara Kecamatan Karang Baru dan kembali ke arah Kota Kuala Simpang, disepanjang jalan personil gabungan menghimbau serta mengumumkan kepada seluruh warga tentang berlakunya jam malam dengan batas waktu pada pukul 20:30 WIB – 05:30 WIB. (Syawaluddin/Pendim0117Atam)

banner 700250