Jika Bukan Alasan Penting Jangan ke Sabang

oleh -17 views
example banner

banner 700250

Sabang (AD) – Bagi siapapun yang hendak ke Sabang, wajib mematuhi seruan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang. Jika bukan persoalan penting sebaiknya jangan menyeberang ke pulau Sabang.

Koordinator petugas pengisian Form Surveilans Migrasi Pendataan Covid-19 Pemko Sabang, yang bertugas di Pelabuhan Ulee lheue, Teuku Mahyuddin S.Sos menegaskan kepada warga yang hendak ke Sabang, mematuhi seruan bersama Forkopimda Kota Sabang untuk tidak berangkat ke Sabang kecuali memiliki keperluan yang sangat penting.

“Kami masih menemukan adanya beberapa penumpang yang tidak bekerjasama dengan baik, pada saat pengisian form terkait dengan tujuannya ke Sabang. Dimana ada penumpang yang tidak jujur akan tujuannya menuju Sabang dan tetap nekat untuk berangkat” kata Teku Mahyuddin.

Dia menjelaskan, menghadapi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang membatasi penumpang yang berangkat ke Sabang, bagi penumpang yang ber-KTP Sabang dan memiliki kepentingan dan keperluan yang sangat penting, bisa menunjukkan KTP nya dan jujur tentang riwayat perjalanannya. Misalnya, orang tuanya meninggal dunia atau mahasiswa yang harus pulang karena libur kuliah, khususnya yang menuntut ilmu di Banda Aceh.

“Selain penumpang ber-KTP Sabang, yang tidak berkepentingan khusus ke Sabang, agar sementara waktu tidak memaksakan diri berangkat menuju Sabang, sehingga tujuan himbauan dari Forkopimda dapat terlaksana dengan baik” jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk membaca kembali kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Pemko Sabang untuk sementara waktu tidak keluar masuk Kota Sabang jika dirasa tidak terlalu penting.

“Kami meminta masyarakat yang akan ke Sabang hendaknya mengetahui dan mengecek kembali kebijakan bersama Forkopimda Kota Sabang, agar terciptanya kenyamanan antara penumpang dengan Kami yang sedang menjalankan tugas”, ungkapnya.(Jalal).

banner 700250