Polresta Banda Aceh Kerahkan Armada Water Canon Semprotkan Disinfektan

oleh -878 views

Banda Aceh (AD)- Dalam upaya pencegahan Covid-19 atau virus Corona, Polresta Banda Aceh mengerahkan satu unit Armada Water Canon (AWC) atau kendaraan taktis (rantis) untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di seputaran Kota Banda Aceh. 

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polresta Banda Aceh dengan menggunakan mobil AWC ini meliputi, tempat publik, lingkungan kantor Polisi, dan Asrama Polisi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Sabhara, Kompol Yusuf Hariadi, SH, M.Si mengatakan, saat melakukan penyemprotan di tempat umum, kita juga menghimbau masyarakat terkait pencegahan virus corona agar mengikuti kebijakan Pemerintah.

BACA..  Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan Tertibkan Tambang Ilegal

“Penyemprotan ini dilakukan di jalan raya yang dianggap aktivitasnya padat oleh warga masyarakat yang melintas, seperti di Jalan KH. Ahmad Dahlan dan Jalan Diponegoro,” kata Kasat Sabhara, Kamis 26 Maret 2020.

Selain itu, Kompol Yusuf Hariadi juga menjelaskan terkait kebijakan pemerintah yang telah disosialisasikan dalam beberapa hari ini, sudah berjalan di kawasan pemukiman. Ini terlihat dari tutupnya warkop, Social distancing atau menjaga jarak dan lainnya.

BACA..  Wakapolda Aceh Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas di luar rumah atau di tempat keramaian. Masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan baik itu di rumah maupun lingkungan sekitar, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan jangan lupa mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang teratur, istirahat yang cukup serta menghindari kontak fisik secara langsung dengan yang lain,” pinta Kompol Yusuf Hariadi.

BACA..  Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan Tertibkan Tambang Ilegal

“Kepada masyarakat kita juga mengingatkan, apabila ada yang mengalami penyakit seperti flu, batuk dan demam, agar menggunakan masker dan segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk dapat memastikan kondisi kesehatannya,” tutup Yusuf Hariadi. (AF/R)