oleh

Kamis Malam Aceh Terima 2.000 APD Dari Pemerintah Pusat

example banner

Banda Aceh (AD) – Kamis malam ini (26/03/20) dilaporkan Aceh akan menerima 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat, kebutuhan medis untuk melayani pasien virus Corona tersebut, diterbangkan menggunakan pesawat dari Jakarta ke Aceh.

APD impor pengadaan Gugas Covid19 itu kini memang dinanti-nantikan pemerintah Aceh, guna disalurkan ke daerah-daerah di seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh

Informasi yang dihimpun media ini Kamis (26/03/20) menyebutkan, pihak Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) telah menyerahkan APD kepada Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

Menurut anggota Gugus Tugas Nasional Kemendagri dr Safrizal, pihak telah memberitahukan kepada Gubernur Aceh, dimana 2.000 APD untuk provinsi Aceh sedang dalam proses pengiriman dan dipastikan Kamis malam tiba di Aceh., katanya.

Safrizal menjelaskan, APD kebutuhan provinsi Aceh yang diserahkan Kemendagri adalah 2.000 buah yang akan diterima Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah,MT.

Nantinya, untuk kebutuhan tim medis daerah Kabupaten/Kota akan diatur oleh tim pokja pencegahan COVID 19 provinsi Aceh. Karena, yang mengetahui kondisi dilapangan tim pokja pencegahan COVID 19 provinsi Aceh sendiri.

Dari Jakarta sedang dipersiapkan untuk diterbangkan dengan menggunakan pesawat terbang dan akan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar Kamis malam, jelasnya.(R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..