oleh

Harga Gula Meroket, Rakyat Menjerit, Anggota Dewan Angkat Bicara

example banner

Aceh Utara (AD) – Anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara terkait kenaikan gula pasir dalam beberapa hari terakhir ini.

Dirinya heran kenapa gula pasir dalam beberapa hari terakhir ini naik drastis, ” apa dikarenakan merebaknya virus Corona (Covid -19) di negara ini,” ujar Politisi PKS ini.

Apalagi di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19, para pedagang jangan ambil kesempatan dalam hal ini, ini menyangkut kebutuhan rakyat, apalagi rakyat menengah kebawah, gula pasir ini merupakan kebutuhan bagi mereka khususnya menengah kebawah dimana gula pasir digunakan untuk mencari rezeki demi menghidupi keluarganya, seperti buat kue untuk dagangannya dan lain lainnya. Sebut Zulkifli anggota DPRK Aceh Utara.

Dirinya meminta kepada penegak hukum atau polisi untuk melakukan razia ke gudang gudang yang ada di pasar.

Apalagi ini mau menjelang bulan Ramadhan jangan sampai kebutuhan rakyat tidak stabil, terangnya.

Dirinya menduga ini pasti ada permainan agen atau tengkulak yang menimbun gula pasir dan kebutuhan lainnya sehingga harga di pasaran mahal seperti gula pasir mencapai Rp 20.000/Kg di pasaran dari harga sebelumnya Rp 18.000/Kg,” ujar Zulkifli.

Dan terkait kenaikan gula pasir dibenarkan oleh salah satu pedagang yang ada di pasar tradisional Kota Panton Labu dimana katanya gula pasir dalam satu sak 50 kilogram hari ini Rp 950.000 dan kami jual dalam perkilogram Rp 20.000, ujarnya pedagang tersebut dihadapan Zulkifli saat ditanya oleh media.

Seperti dilansir oleh beberapa media Siber (Online) terkait kebijakan pemerintah Sumatera Utara (Sumut) dimana Pemerintah Sumut Stop Gula ke Aceh dan ini ada suatu kejanggalan dimana kejanggalan itu tidak masuk akal dan ini diduga ada permainan para pebisnis, ucapnya.

Dan saya mengharapkan kepada pemerintah Aceh umumnya, khususnya kepada pemerintah Aceh Utara tolong cari titik temu terkait naiknya kebutuhan rakyat, rakyat adalah bagian dari kita dan kita sebagai pemimpin nya harus memperjuangkan hak rakyat. Pungkas Politisi PKS anggota DPRK Aceh Utara ini. (021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..