oleh

Awasi Virus Corona Posko Pokja Sekretariat Pemko Sabang Jaga Ketat 24 Jam

example banner

Sabang (AD) – Posko Pokja Penjagaan virus Corona (COVID 19) Sekretariat Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, yang dipusatkan di halaman gedung administrasi pemerintahan setempat menjadi pusat pengedalian pengawasan yang dijaga ketat 24 jam.

Asisten II Pemko Sabang Drs Kamaruddin, disela-sela kesibukannya di Posko Pokja pengendalian pengawasan COVID 19 kepada wartawan Kamis (26/03/20) mengatakan, sejak dibentuk dan didirikan Posko dibawah pengendalian Pokja tersebut selalu dipenuhi petugas jaga dari semua unsur terkait.

Semua unsur yang terlibat silih berganti menjaga Posko Pokja yang dipusatkan di depan gedung administrasi kantor Walikota Sabang lama itu, para petugas dengan penuh siaga memantau arus informasi melalui media digital.

“Petugas dibawah kendali pokja yang bertugas tanpa melihat waktu, semuanya terus stanby di posko dengan tugasnya masing-masing sesuai tupoksinya”‘, kata Kamaruddin.

Dijelaskan, tugas para piket di Posko tersebut antara lain berkoordinasi dangan pimpinan dan Forkopimda, memantau situasi dan kondisi terkini, melakukan patroli secara kontiu oleh Satpol-PP, menerima laporan masyarakat serta mengawasi pelabuhan penyeberangan kapal feri., sebutnya.

Selain itu, juga menghimbau masyarakat agar mematuhi edaran yang dikeluarkan pemerintah daerah tentang antisipasi virus Corona, seperti dilarang berkumpul di tempat keramaian, tidak keluar rumah jika tidak perlu, menjaga kebersihan secara individu dan lingkungan serta menggunakan masker., jelasnya.

Diharapkan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan apabila ada yang sakit segera berobat ke rumah sakit, yang memang siap selalu dalam memberi pelayanan bagi masyarakat.

Dan yang lebih penting lagi sebut Kamaruddin, masyarakat tidak asal menerima informasi yang belum tentu benar, kemudian langsung menyebarluaskan itu sangat berbahaya dan dapat dipidana.

“Yang lebih penting lagi masyarakat tidak asal terima informasi yang tidak jelas sumbernya, apalagi kalau disebarluaskan itu sangat berbahaya karena bisa masuk ke ranah berita bohong atau hoax, dan akan berhadapan dengan pidana”., ungkapnya.

Amatan media ini di Posko Pencegahan COVID 19 Pokja Sekretariat Pemko Sabang, semua unsur yang terlibat stanby penuh 24 jam, dengan dilengkapi mobil Ambulan, Pemadam Kebakaran, mobil BPBD dan sarana kebutuhan pencegahan virus Corona.

Dalam kegiatan di Posko Pokja Sekretariat melibatkan seluruh unsur pemerintah daerah seperti BPBD, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Karantina Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, KSOP, Bea Cukai, SKPK, Satpol-PP, TNI/Polri, Forkopimda dan Media.(Jalal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..