oleh

Muspika Langsa Timur Bagikan Maklumat Kapolri Antisipasi Covid-19

example banner

LANGSA (AD) – Muspika Pemerintah Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Aceh, Gelar Rapat Antisipasi penyebaran Covid-19 dengan membagikan Maklumat Kapolri, awal pekan ini. Di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Hal itu dilakukan merupakan langkah awal untuk merespon timbul virus Corona (Covid-19) untuk Tingkat Kecamatan Langsa Timur, serta mengedukasi langkah-langkah agar tidak terjadi kepanikan di Masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto, S.H, M.H, Camat Langsa Timur, Hendri Soenanfar, S.STP, MSi beserta jajaran, Danramil 23/Lgdt (Langsa Timur), Lettu Inf Andry Haryono, Seluruh Geuchik (Kepala Desa) dan wilayah Kecamatan Langsa Timur, dan Para Tamu undangan lainnya.

Camat Langsa Timur, Hendri Soenandar, S.STP, MSi, Mengatakan, langkah awal harus bisa memberikan Rasa nyaman dikalangan masyarakat untuk mengedukasi agar tidak timbul kepanikan. Dia minta, agar para geuchik (Kepala Desa) dapat melakukan penyemprotan dispektan dalam lingkungan Gampong (Desa).

Sedang Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Langsa Timur, Mahlidayani Dalam sambutannya menyampaikan bahwa soal virus corona masyarakat dihimbau agar tidak panik.

“Covid-19 pada umumnya dimulai dengan Batuk pilek, namun tingkatannya dapat menimbulkan sesak Nafas dan menimbulkan Radang Paru-paru. Untuk menyikapi Hal tersebut, Masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19, apabila ada masyarakat yang terkena Covid-19 yaitu dengan cara segera membawa Puskesmas.” Jelasnya.

Disisi lain Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto, S.H, M.H, mengatakan, agar seluruh Geuchik di Kecamatan Langsa Timur dapat membantu Pihak Keamanan dalam melakukkan koordinasi tentang Kesehatan agar bisa memberikan rasa nyaman tidak termakan Isu yang tidak benar, mengenai penyebaran Covid-19. (Mustafa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..