oleh

Gampong Leubok Mane Juara Umum MTQ ke 1 Kemukiman Pinto Rimba

example banner

Aceh Utara (AD) – Kafilah Gampong Leubok Mane berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke I Kemukiman Pinto Rimba, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, pada Rabu malam (24/3).

M Hasan Ismail selaku ketua panitia saat ditemui oleh media, Kamis (25/3) mengatkan Alhamdulillah Gampong Leubok Mane meraih juara umum pada MTQ tersebut dan juara 2 diraih oleh Gampong Geudumbak sedangkan juara 3 diraih oleh Gampong Padang Meria.

Pada MTQ tersebut diikuti 8 Gampong yang ada dikemukiman Pinto Rimba dengan jumlah peserta 117 sedangkan 2 peserta tidak hadir diacara penutupan dan dinyatakan gugur jumlah keseluruhannya 115 peserta yang hadir, sebut M. Hasan calon Mukim Pinto Rimba, Langkahan ini.

Dirinya juga mengatakan pada MTQ tersebut diadakan perlombaan 9 cabang diantaranya Tartil, Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil, Baca Kitab Bajuri 1, Pidato, dan Azan.

Pada acara puncak atau penutupan MTQ ke I Kemukiman Pinto Rimba semalam ditutup oleh Camat Langkahan Kausar,SE diwakili oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Langkahan Muhammad Yusuf,S.Sos.I, kata M Hasan.

“Selamat kepada Kampung Leubok Mane, semoga bisa menambah semangat dan motivasi yang meraih juara maupun peserta lainnya,” ucap M Hasan dalam laporannya.

Lebih lanjut dalam arahannya M Hasan menyampaikan agar Gampong Leubok Mane mampu bersaing di tingkat Kecamatan pada MTQ tingkat Kecamatan nantinya.

“Harus ada upaya dari masyarakat Leubok Mane untuk meningkatkan prestasi dan khafilah khafilah Gampong Leubok Mane harus giat belajar untuk meraih kemenangan pada MTQ Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi,” harap mantan Geuchik Gampong Leubok Mane, Langkahan ini.

“Siapa yang meraih kemenangan juara umum tiga kali berturut-turut maka piala bergilir tersebut sah dibawak pulang oleh Gampong mana saja yang ada dikemukiman Pinto Rimba,” ujarnya.

Sementara itu ketua harian pelaksana MTQ ke I Pinto Rimba Zainal Abidin dalam sambutan nya menyampaikan berharap semua pihak dalam kemukiman Pinto Rimba agar mengupayakan satu lokasi tertentu yg bisa dijadikan sebagai sanggar tempat di bina kembali pemenang MTQ, untuk pemantapan calon peserta tingkat Kecamatan nantinya, pungkasnya. (O21).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..