oleh

Tim Prokes Puskesmas Lhoknga Bagikan Brosur Dan Sosialisasi Cegah Covid-19 Ke Masyarakat

example banner

KOTA JANTHO (AD) – Antisipasi penyebaran wabah virus corona, para petugas tim prokes Puskesmas Lhoknga, Aceh Besar melakukan sosialisasi hidup sehat. Salah satunya dilakukan membagikan brosur pencegahan wabah virus Carona sekaligus sosialisasi jaga kesehatan kepada masyarakat.

Para tim prokes Puskesmas Lhoknga berkeliling kampung menggunakan ambulans sekaligus mensosialisasikan upaya pencegahan wabah virus corona atau convid-19.

Mereka juga turun dan membagikan brosur tentang cara hidup sehat dan pencegahan virus corona, serta mempraktekkan cara cuci tangan yang benar, Selasa 24 Maret 2020.

“Supaya penyebaran virus corona bisa ditekan. Ayo bapak-bapak, ibu-ibu kita bisa menjaga diri dan keluarga anda dari virus corona dengan gerakan masyarakat hidup sehat. Caranya makan dengan gizi yang seimbang dan berolahraga,” ucap Nurma salah satu petugas tim prokes Puskesmas Lhoknga.

Tim prokes Puskesmas, mengajak masyarakat Lhoknga dapat mematuhi ketentuan-ketentuan dari pemeritah pusat, sebagai langkah pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

”Kami dilapangan tidak hanya memberikan sosialisasi, dan membagikan brosur terkait virus corona. Akan tetapi menerapkan tata cara cuci tangan yang bersih dan benar,” pungkasnya.

Kepada masyarakat, jika mengalami gejala batuk, nyeri telan dan sakit tenggorokan agar segera memeriksakan fasilitas kesehatan terdekat.

“Kita imbau untuk segera memeriksakan ke tempat kesehatan terdekat, untuk mendeteksi penyakitnya,” tutur Nurma. (Darwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..