oleh

Polres Sabang dan Pemuka Agama Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Corona

example banner

Sabang (AD) – Polres Sabang bersama pemuka agama mengajak masyarakat Pulau Weh, bersatu-padu melawan virus Corona, dengan menjalankan himbauan dan anjuran yang ditandatangani bersama oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang telah diedarkan di masyarakat.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH kepada media ini Selasa (24/03/20) mengatakan, Polisi bukan saja menjalankan tugas memberi keamanan dan pengamanan saja, akan tetapi juga berkewajiban menjaga rakyak dari berbagai hal termasuk dari serangan penyakit virus Corona., kata AKBP Muhammadun.

Dirinya lanjut Muhammadun, bersama pemuka agama yang ada di Sabang juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sabang, khusus bagi umat islam untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan bagi pemeluk agama lain dapat memperkokohkan diri sesuai kepercayaannya masing-masing

Karena setiap agama yang dianut memiliki doa untuk menolak bala seperti wabah penyakit virus Corona atau dengan nama lain Covid-19 yang kini mengguncangkan dunia. Maka itu,.hadapi lah musibah ini dengan tenang tidak panik dan saling menjaga satu sama lain.

“Kepolisian Polres Sabang bersama para pemuka agama mengajak seluruh elemen masyarakat dan umat, agar menjaga diri dengan mengikuti himbauan Forkopimda yang diedarkan. Khusus kiranya dapat terhindar dari musibah virus Corona”, harap Kapolres.

Pun demikian Kapolres berharap, supaya tidak menghadapi musibah ini dengan panik, tetapi hadapi lah dengan tenang dan saling bahu-membahu dengan menjalin kerja sama antar umat beragama dalam mencegah virus Corona.

Para pemuka agama juga bekerja keras dalam menghadapi wabah virus Covid-19, dengan menjalankan tugasnya masing-masing sebagai pelindung umat mulai dari tempat ibadahnya dan dilingkungan masyarakat serta turun ke jalan bersama Polisi.

Tujuannya hanya satu, agar masyarakat tetap tenang, jalankan himbauan dan anjuran yang telah diedarkan pemerintah, menjaga diri dan keluarga serta tidak langsung menerima atau mempercaya isu yang belum tentu benar, karena bisa menyesatkan diri sendiri dan atau orang lain.

Yang terakhir ungkap Kapolres, berpegang teguh pada pola hidup sehat, dimulai dengan makanan sehat, kebersihan, tidak berkumpul dengan orang banyak, selalu menggunakan masker dan yang terakhir bagi umat islam Muamalah demi meraih Ridha Allah SWT sesuai anjuran agama., tutup Kapolres.(Jalal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..