banner 700250

Masyarakat Sabang Patuh Atas Himabauan Pemerintah

oleh -41 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Masyarakat Sabang patuh atas himbauan Pemerintah Kota Sabang, yang meminta agar pedangang tidak melakukan aktifitas keramaian dengan menutup tempat usahanya. Tujuannya supaya, maayarakat tidak beramai-ramai di warung-warung, toko dan tempat biasanya masyarakat berkumpul.

Pada hari Senin malam tanggal 23 Maret 2020 mulai pukul 20.00 Wib pusat Kota Sabang terhenti aktifitasnya, toko, rumah makan, coffee dan kios tutup hanya yang melintas beberapa sepeda motorl dan mobil.

banner 700250

Salah seorang warga yang melintas saat ditanya media mengatakan, dirinya hendak mencari sesuatu untuk kebutuhan rumah namun, warung dan toko tutup semua dirinya tidak menyangka kalau semua toko dan warung tutup.

“Saya pikir ada yang buka toko atau warung tau-tua tutup semua. Berarti memang gak boleh buka”., ujar Ridwan, warga Sabang.

Amatan AtjehDaily.id Senin (23/03/20) malam seluruh toko, warung, coffee dan kios di pusat Kota Sabang terlihat tutup, tidak satu pun tempat perkumpulan dan usaha melakukan aktifitasnya.

Kalau pun ada pedagang yang membandel maka akan berhadapan dengan petugas Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol-PP), karena petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) ini terus melakukan patroli.

Sesuai himbauan Farum Komanukasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dikeluarkan pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020 direkomendasikan 12 poin, untuk dilaksanakan oleh semua pihak dan elemen masyarakat seperti.(Jalal).