oleh

Masyarakat Geulumpang VII Gelar Doa Tolak Bala

example banner

Aceh Utara (AD) – Warga Pemukiman Geulumpang VII Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, memadati jalan dan Keliling Gampong melaksanakan pawai obor serta diiringi do’a bersama untuk tolak bala, musibah serta bencana pada senin malam 23 Maret 2020.

Ribuan warga Bergerak Mengitari sepanjang jalan pemukiman Geulumpang VII yang terdiri dari 9 Gampong Gampong tersebut, yakni: Tumpok Perlak, Ujongkulam, Rayeuk Glangglong, Jeumpa, Punti Geulumpang VII, Geulumpang VII, Teungoh Geulumpang VII, Aron Geulumpang VII, dan Matang Meunye.

Warga juga Keliling Gampong dengan membawa obor serta membaca Doa Tolak Bala dan meminta pertolongan serta perlindungan Allah SWT, dan juga untuk menolak berbagai macam bala dan mengusir wabah penyakit menular, termasuk wabah Virus jenis wabah covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona yang sedang mengancam dunia dan menjadi pembunuh nomor satu di Dunia saat ini.

Kegiatan ini dilakukan atas partisipasi warga Pemukiman Geulumpang VII dan dipimpin langsung oleh Tgk. Ismail atau yang lebih dikenal dengan Abi Ismail yang juga pimpinan Dayah Tgk.di Bithai dan juga para Tgk Pimpinan Balai Pengajian dalam pemukiman tersebut.

Turut juga hadir Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Utara M. Azhar atau yang lebih dikenal dengan Azhar GRAM, Para Geuchik Gampong dalam Pemukiman tersebut, dan juga Para warga dalam pemukiman Geulumpang VII dari anak-anak, hingga sampai orang tua.

Kegiatan ini dimulai dari Gampong Tumpok Perlak dan berakhir di Gampong Matang Munye, Warga memadati dan mengitari jalan serta melewati Gampong-Gampong dalam pemukitan tersebut dengan membaca Kalimah Allah dan do’a2 bersama sambil berjalan dan membawa obor, acara ini berlangsung selama 3 jam dimulai dari jam 19. 30 hingga selesai sampai jam 22.30. (O21/R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..