oleh

Dandim 0112/Sabang Ajak Masyarakat Cegah Penularan Virus Corona

example banner

Sabang (AD) – Komandan 0112/Sabang Letkol Czi Adang Purnama,SE mengajak masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona, dengan selalu waspada dan mematuhi himbauan pemerintah.

Letkol Adang Purnama, menyampaikan hal tersebut melalui spanduk dan media masa agar, masyarakat terhindar dari wabah virus mematikan itu yang kini telah merebak ke seluruh dunia.

“Kami mengajak masyarakat dan seluruh personel tni beserta keluarganya, untuk selalu waspada dan mawas diri terhadap wabah virus corona atau covid-19 yang telah merebak ke seluruh dunia”, kata Letkol Adang Purnama, kepada media ini Selasa (14/03/20).

Dijelaskan, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan guna terhindar dari virus Corona, karena virus yang juga disebutkan Covid-19 tersebut sampai saat ini belum ditemukan obat ampuh dan mujarab untuk mengantisipasinya.

Paling tidak sebagai antisipasi awal perlu dilakukan hal-hal sebagai berikut.
1. Rajin Cuci Tangan
2. Jaga Pola Hidup Sehat
3. Kosumsi Makanan Memadai
4. Perbanyak Makanan dan Berserat yang Mengandung Vitamin C
5. Hindari Keramaian dan Jaga Jarak Interaksi Sosial
6. Hindari Kunjungan Walayah Negara Terinfeksi
7. Terus Berdoa Kepada Tuhan., jelas Dandim dalam.seruannya.

Kendati gejalanya kasus virus Corona atau Covid-19 belum ditemukan di Sabang, namun kita semua harus selalu waspada dengan mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah yang disampaikan melalui selebaran-selebaran dan media masa, seperti menggunakan masker dan hands sanitizer paling tidak untuk menjaga imun tubuh diri dan keluarga.

Pun begitu, virus yang terkenal mematikan itu tidak perlu disambut dengan panik akan tetapi yang perlu dilakukan adalah tindakan pencegahan dini dan tidak melakukan pelanggaran yang dilarang.,.jelasnya.(Jalal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..