oleh

UPTD Puskesmas Lhok Beuringen Gelar Sosialisasi COVID-19

example banner

Aceh Utara (AD) – Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD Puskesmas) Lhok Beuringen bekerja sama dengan Lintas Sektor, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menggelarkan sosialisasi virus Corona (Covid-19) ke masyarakat, Senin (23/3).

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan mengelilingi 17 Gampong (Desa) yang ada di wilayah kerja puskesmas Lhok Beuringen dengan menggunakan mobil patroli Polsek dan mobil ambulance puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Lho Beuringen, Kecamatan Tanah Jambo Aye Munarianto,SKM,.MKM saat dimintai keterangan oleh media mengatakan sosialisasi ini kita gelar sebagai upaya untuk menjawab keresahan masyarakat terkait dengan pemberitaan virus corona belakangan ini.

Meski belum ada laporan warga yang terjangkit virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi perhatian nasional, Puskesmas Lhok Beuringen menggelar sosialisasi ke masyarakat dan terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi.

Upaya tersebut kita lakukan agar masyarakat harus waspada terkait wabah virus Corona, ujarnya Munar. “Kita juga membagi brosur ke masyarakat yang ada di wilayah kerja puskesmas Lhok Beuringen,” ucapnya.

Tujuannya sosialisasi kata Munar untuk menekan penyebaran dan pencegahan penyakit virus Corona dan cara cara mengisolasi diri apabila ada gejala gejala yang timbul dilingkungan masyarakat.

Munarianto juga menyebutkan ciri-ciri atau gejala virus Corona diantaranya, Demam, Batuk, Pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, dan Letih atau Lesu.

Tambah Munar, kalau ada masyarakat yang merasakan seperti hal tersebut segera mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan yang terdekat atau kepuskesmas yang ada di kecamatan setempat.

Dan dirinya menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah kerjanya agar menjaga kebersihan dan jangan meninggalkan shalat lima waktu.

Harapnya dengan ada kegiatan sosialisasi ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang ada di wilayah Lhok Beuringen, pungkasnya.

Dalam sosialisasi ini turut didampingi oleh anggota Koramil 14 Tanah Jambo Aye, anggota Polsek Tanah Jambo Aye, dan beberapa ASN dan tenaga medis puskesmas Lhok Beuringen. (O21).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..