Stop Karena Virus Corona, Serie A Dilanjutkan 9 Mei?

oleh -27 views
example banner

banner 700250

ROMA (MA)- Liga Italia Serie A dalam status ditangguhkan menyusul merebaknya virus corona. Kompetisi disebut-sebut akan kembali berjalan pada 9 Mei 2020. Serie A jadi kompetisi pertama di lima liga top Eropa yang ditangguhkan menyusul merebaknya virus corona. Italia memang mengalami pukulan besar, dengan kini sudah lebih dari 27 ribu orang terinfeksi dan angka kematian mencapai 2.158.

Pemerintah Italia memastikan seluruh kompetisi olahraga berhenti sampai 3 April. Namun menimbang parahnya keadaan, diperkirakan penangguhan itu akan diperpanjang.

Tapi setidaknya Liga Italia, dan kompetisi domestik di negara-negara lain di Eropa, kini bisa sedikit bernapas lega. Sebab UEFA memutuskan menunda Piala Eropa 2020 sehingga ada ruang untuk kompetisi domestik menuntaskan musim.

Presiden Genoa Enrico Preziosi mengungkapkan bahwa Lega Serie A dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah menyepakati tanggal untuk memulai kembali kompetisi, yakni 9 Mei. Namun itu dengan catatan virus corona sudah berhasil diredam.

“Kami sejak awal tahu kok bahwa penundaan Piala Eropa 2020 itu memungkinkan dan penundaan itu adalah keputusan tepat. Saya tak tahu berapa banyak ongkos yang harus dikeluarkan karena penundaan ini, tapi ini penting agar kita bisa menuntaskan liga-liga domestik dan kompetisi Eropa,” ujar Preziosi kepada Radio Kiss Kiss, dikutip Football Italia.

“Sejujurnya sulit untuk bikin prediksi sekarang ini, karena kita harus berharap virusnya tidak menyebar lebih luas lagi. Saya rasa keputusan pemerintah untuk melakukan lockdown akan diperpanjang hingga selepas paskah.”

“Lega Serie A dan FIGC menyepakati tanggal 9 Mei, jika virus corona mengizinkan. Para pemain perlu lanjut berlatih lagi agar kembali ke kondisi fisik terbaik, jadi perlu beberapa pekan,” imbuhnya.(deco/red)

banner 700250