banner 700250

Stadion Bireuen Berharap Bantuan Jakowi

oleh -58 views

banner 700250

banner 700250

Bireuen (AD) – Kehadiran Stadion sepak bola yang representatif di Kabupaten Bireuen sangat diimpikan warganya, sehingga Plt Bupati Bireuen berharap bantuan Presiden RI, Joko Widodo dapat mewujutkan impian masyarakatnya itu.

Plt Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani, SH, MH dalam keterangannya kepada wartawan disela-sela seleksi pemain PSSB di Sadion Cot Gapu, Rabu (11/3) mengaku, sudah menyampaikan secara langsung kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk dapat hadir di Stadion Sepak Bola yang representatif bagi masyarakatnya.” Saat saya dalam mobil kepresidenan, bersama Bapak Jokowi dalam kunjungannya di kenduri kebangsaan, beberapa waktu lalu, sudah menyampaikan dan meminta kepada beliau membantu stadion yang representatif bagi masyarakat Bireuen,” ungkap DR H Muzakkar.

banner 700250

Harapan dan permintaannya itu, ternyata direspon dengan baik oleh Bapak Jokowi, bahkan dalam waktu bersamaan, meminta Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono untuk menghitung kebutuhan biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion baru di Bireuen.

Pembangunan stadion yang digadang-gadang di bangun di kawasan Paya kareung dengan luasnya 10 Ha, dinilai paling cocok, mengingat tersedianya parkir yang luas, serta berdekatan dengan waduk buatan yang mulai digarap itu, yang kelak waduk tersebut menjadi destinasi wisata.

“Untuk mewujutkan pembangunan stodion kami telah mempersiapkan berbagai instrumen yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion dimaksut. Untuk itu, mohon dukungan dan doa restu, semoga permohonan akan hadirnya stadion, bisa terkabul,” pinta Muzakkar.

Seperti disaksikan wartawan media ini, kondisi Stadion Utama Cot Gapu sekarang benar-benar memprihatinkan seakan melupakan perfoma dan prestise PSSB Bireuen diwaktu itu yang pernah berkutat dalam Divisi Utama Liga Indonesia. Kondisi tribune atap stadion, habis terkelupas di bawa angin saat Presiden Jokowi datang ke Kenduri Kebangsaan di Bireuen, beberapa waktu lalu. “Dengan kondisi stadion seperti itu, hendaknya tergerak hati Jokowi untuk menghadirkan stadion baru yang megah,” ucap seorang publik Bireuen
On.

Plt Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani, SH, M.Si berkesempatan menyaksikan seleksi calon pemain PSSB Bireuen yang dipersiapkan menghadapi Liga 3 PSSI tahun 2020. Hadir mendampingi Plt Bupati Bireuen, Sekdis PUPR Kabupaten Bireuen Fadli Amir, Ketua Umum PSSB Bireuen Drs Mustafa A Glanggang, Mantan Ketua umum PSSB Bireuen, Sofyan Ali, serta pengurus PSSB Bireuen, T Burhanuddin Thaher, serta pendukung Fanantik PSSB yang masih setia terhadap tim yang saat ini terseok ke “Divisi Uteun” Liga 3 PSSI.

Plt Bupati Bireuen seusai seleksi menyempatkan diri memberi arahan dan nasihat, agar pemain yang diseleksi agar benar serius mengikuti latihan sekaligus seleksi yang dipimpin pelatih Bachtiar Juli, Safri Erliwan dan Sanusi, agar nantinya bisa terpilih menjadi pemain yang mampu membawa harkat dan martabat PSSB Bireuen ke kancah yang lebih baik lagi. (Maimun Mirdaz).