Dalam Rangka HUT Persit Ke 74, Kodam IM Adakan Donor Darah

oleh -439 views

Banda Aceh (AD)- Kodam Iskandar Muda bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan Donor Darah di Gedung Balai Teuku Umar (BTU) Makodam Iskandar Muda, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Senin 9 Maret 2020.

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh puluhan Prajurit TNI dan Persit Kodam Iskandar Muda serta perwakilan Jala Senastri dan Pia Ardhya Garini ini, dalam rangka HUT ke 74 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 56 Dharma Pertiwi tahun 2020.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Donor darah ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda setiap satu tahun sekali di awal tahun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap membantu sesama juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada jajaran personel Kodam Iskandar Muda.

Dengan adanya kegiatan rutin donor darah yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda dapat membantu PMI khususnya juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Sementara itu, dr. Matekzy Thiara dan dr. Syarifah Nur Akmal dari PMI mengatakan, dalam donor darah ini ada 250 kantong darah yang terkumpul.

Donor darah ini juga diikuti Kapok Sahli Pangdam IM Kolonel Inf Y. Bagus Budianto, Psc, MA, MSc,. Asinteldam Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, SH, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano, Asrendam IM Kolonel Arm Dedi Prihatmodjo, S.I.P., Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, S.E., M.M., Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Agung Gunawan, Kajasdam IM Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP (K) M.A.R.S., FIHA, Karumkit Kesdam IM Kolonel Ckm dr. Gaguk Prasetya dan Ketua Komite Medik Rumah Sakit Kesdam IM, Kolonel Ckm drg Susanto, M. Kes. (R)