oleh

Wakil Rektor III IAIN Langsa Lantik Pengurus UKM

example banner

LANGSA (AD) – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Zainuddin, MA melantik pengurus Unit Kegiatan Mhasiswa (UKM) Zawiyah English Club (ZEC) periode 2020 di aula Timur kampus setempat, Kamis 20 Februari 2020.

Presiden Zawiyah English Club (ZEC) M. Lian Arasy, menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang telah memberikan amanah untuk memimpin selama satu tahun kedepan, dirinya juga memohon dukungan semua pihak untuk membuat ZEC menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Dr. Fachrurrazi, M. Hum, pembina ZEC berharp program-program yang sudah dilaksanakan oleh periode sebelumnya agar dapat dilanjutkan.

Menurut Fachrurrazi, selama dua tahun terakhir ini ZEC telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya seperti desa binaan bahasa Inggris di desa Tampor Paloh, Aceh Timur.

“Efek dari kegiatan itu, banyak mahasiswa asal Tampor Paloh memilih prodi Bahasa Inggris di IAIN Langsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA meminta pengurus ZEC agar dapat memaksimalkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan prioritas.

Dikatakan Zainuddin, ZEC merupakan organisasi asli milik IAIN Langsa untuk mengembangkan bahasa Inggris yang awalnya dipelopori oleh mahasiswa Prodi bahasa Inggris.” Namun ZEC bukan hanya untuk mahasiswa prodi bahasa Inggris saja, namun terbuka untuk mahasiswa lain,” tandasnya.

Selain itu, tahun 2020 pihaknya berusaha untuk fokus perbaikan administrasi, sehingga setelah pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan dapat membuat laporan dengan baik dan benar.

Sambungnya, dalam setiap Rapat Kerja setiap UKK, UKM dan organisasi kemahasiswaan dapat membuat rencana kegiatan, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Zainuddin juga berpesan, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar UKM,UKK, SEMA, DEMA dan Ormawa lainnya, karena silaturahmi merupakan sumber kekuatan mahasiswa untuk memajukan lembaga IAIN Langsa.

“Bekerja semaksimal mungkin, bangun koordinasi dengan semua pihak terutama para pembina dan tetap fokus untuk kuliah, karena tujuan utama kita adalah kuliah,” pungkasnya. (Mustafa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..