oleh

Rapat Kerja Kepala Madrasah Kemenag Banda Aceh di Bumi Aulia 44

example banner

Kota Sabang (AD)– Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs.H. Asy’ari, M.Si membuka secara resmi sekaligus memaparkan materi pada Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh, Selasa, 17 Februari2020, acara berlangsung di Aula Bungalow Arpen Bumi Aulia 44 Gampong Iboih Sabang.

Kakankemenag Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan para Kepala madrasah mulai RA, MI, MTs dan MA agar ikhlas dalam bekerja dan mencari keridhaan Allah SWT, karena orang masuk surga bukan karena banyaknya ibadah, akan tetapi keridhaan Allah terhadap hamba Nya.

“Mari kita bekerja dengan niat ibadah, jangan semata-mata mencari dunia, karena dengan niat ibadah kita akan menemukan dua imbalan, di dunia kita mendapat gaji, uang makan dan tunjangan profesi dan di akhirat kita mendapat surganya Allah,” pinta H. Asy’ari.

Kita juga jangan lupa bersyukur dengan nikmat yang kita dapatkan hari ini, dibandingkan teman-teman kita yang belum memperoleh apa yang kita dapatkan saat ini.

“Bapak-Bapak dan ibu-ibu merupakan orang pilihan di antara ratusan guru-guru di madrasah Kota Banda Aceh yang menjadi Kepala Madrasah, dan ini merupakan amanah titipan sementara dari Allah kepada kita, oleh karena itu mari kita jaga amanah ini dengan sebaiknya,” harapnya.

Hari ini kita berada di tengah-tengah lautan yang sangat indah, pemandangan gunung yang menghijau dan sejuk mata memandang, perbukitan yang menawan terdapat rumah-rumah yang bermacam rupa, ini semuanya ciptaan Allah, mari kita renungi dan hayati alangkah sempurnanya ciptaan Allah,” ujar H. Asy’ari.

Ketua Panitia Pelaksana Raker Kepala Madrasah Kemenag Banda Aceh H. Mulizar, M.Pd melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh 39 (tiga puluh Sembilan) kepala madrasah mulai kepala RA, MI, MTs dan MA se-kota Banda Aceh.

Lanjutnya raker ini berlangsung selama tiga hari, pemateri dari raker ini adalah Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Banda Aceh, Guru dan Kepala berprestasi tingkat Provinsi Aceh dan Nasional yaitu Ummiyani, M.Pd dan Mariani, M.Pd.

Dalam raker ini turut hadir Plt Kakanwil Kemenag Aceh diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah H. Idris, S.Ag,M.Pd, Kakankemenag Kota Sabang Drs. H. Marzuki beserta jajarannya, Kasi. PHU Kemenag Banda Aceh Mukhlis, S.HI, MA, Kasi PD Pontren Drs. Abd. Syukur, M.Ag, Penyelenggara Zakat dan Wakaf M. Qusai, S.HI dan ASN Kantor Kementerian Agama Banda Aceh, pungkasnya, (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..