Prediksi Sassuolo vs Parma: Momen Kembalinya Gervinho?

oleh -78 views
example banner

banner 700250

Pertandingan Sassuolo vs Parma dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020 pekan 26 akan dihelat di MAPEI Stadium Citta del Tricolore pada Minggu tanggal 16 Februari 2020 mulai pukul 21.00 WIB. Laga ini diprediksi bakal menjadi momen kembalinya Gervinho ke skuad Gialloblu asuhan Roberto D’Aversa.

Gervinho memang sedang bermasalah dengan manajemen Parma. Penyerang asal Pantai Gading ini melakukan tindakan indisipliner, termasuk mangkir latihan, lantaran transfernya ke klub Qatar, Al Sadd, pada bursa transfer musim dingin lalu batal terlaksana.

Parma bertindak tegas dengan menjatuhkan sanksi kepada Gervinho. Eks pemain Arsenal dan AS Roma ini ditepikan dari skuad Roberto D’Aversa dan tercatat tidak diikutkan dalam 4 pertandingan Parma sejak 19 Januari 2020 lalu.

Berita terbaru, hubungan Gervinho dengan Parma dikabarkan mulai membaik setelah sang pemain meminta maaf kepada pihak klub dan Roberto D’Aversa. Situasi ini, demikian dilaporkan oleh Corriere dello Sport, membuat Gervinho berpeluang masuk lagi ke skuad Parma untuk menghadapi Sassuolo.

Terlepas dari persoalan itu, Parma memang sedang dalam situasi kurang baik meskipun masih bercokol di peringkat 9 klasemen sementara. Dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang, Bruno Alves dan kawan-kawan hanya menang 1 kali, imbang 1 kali, dan 3 kali menelan kekalahan.

Dari kubu tuan rumah, Sassuolo punya tren yang cukup bagus. Lima laga terakhirnya dilalui dengan 3 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Kendati begitu, tim besutan Roberto de Zerbi saat ini masih berada di urutan 12 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2019/2020 jelang pekan 26.

Prediksi Jalannya Laga
Jika Gervinho dimainkan, maka lini depan Parma akan kembali mengandalkan kecepatannya. Lesatan lari ditambah naluri mencetak gol Gervinho bakal menjadi senjata ampuh untuk serangan balik dalam strategi bertahan ala Roberto D’Aversa. Sassuolo harus berhati-hati jika tidak ingin malu di kandang sendiri.

Tuan rumah diprediksi akan menerapkan taktik menyerang dengan menumpukan urusan mencetak gol kepada Francesco Caputo sebagai ujung tombak. Barisan lini tengah Sassuolo yang digalang Filip Djuricic serta Domenico Berardi pun cukup gahar dan bakal mendukung serangan demi terciptanya gol ke gawang Parma.

Perkiraan Susunan Pemain
Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jermy Toljan, Filippo Romagna, Marlon Santos, Georgios Kyriakopoulus; Manuel Locatelli, Francesco Magnanelli; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga; Francesco Caputo | Pelatih: Roberto De Zerbi

Parma (4-3-3): Simone Colombi; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Jasmin Kurtic, Gaston Brugman, Antonino Barilla; Gianluca Carpari, Juraj Kucka, Gervinho | Pelatih: Roberto D’Aversa

banner 700250