oleh

Prediksi Amiens SC vs PSG: Laga Dua Tim Beda Kelas

example banner

PSG dijadwalkan bertamu ke kandang Amiens SC di Stade de La Licorne, Perancis pada hari Sabtu (15/02/2020) pukul 23.30 WIB.Bursa unggulan tentu saja menempatkan tim tamu sebagai favorit pemenang mengingat kondisi kedua tim saat ini yang tidak seimbang.

Di papan klasemen Ligue 1 Perancis, PSG masih kokoh di urutan pertama dengan 61 poin, unggul 12 poin dari Olympique Marseille yang sementara ini menjadi runner up. Sedangkan Amiens masih terbenam di posisi 19 dengan perolehan 20 poin dari 24 pertandingan.

Performa terkini kedua tim pun memperkuat alasan kenapa Les Parisiens diunggulkan memenangi pertandingan kali ini.

Sejak terakhir kali kalah dari Dijon pada 1 November 2019 lalu, PSG tidak pernah kehilangan poin dalam 12 laga berikutnya di Ligue 1. Bahkan 11 pertandingan di antaranya bisa mereka menangi dan hanya ada satu hasil imbang, yakni saat kontra AS Monaco.

Bandingkan dengan Amiens yang mendapatkan kemenangan terakhirnya sehari setelah kekalahan pamungkas PSG di Ligue 1, yakni pada 2 November 2019 ketika menaklukkan Brest 1-0. Pada 12 laga berikutnya, Amiens hanya meraih empat hasil imbang dan justru kalah delapan kali.

Pekan lalu, Amiens sebenarnya berpeluang untuk mengakhiri rentetan hasil buruk tersebut. Unggul dari gol Serhou Guirassy sampai menit 85, Amiens tetap saja tak bisa memanfaatkan tipisnya sisa waktu untuk mengamankan kemenangan. Monaco bisa bangkit lewat dua gol Wissam Ben Yedder (85’) dan Islam Slimani (92’) untuk membalikkan skor.

“Saya marah dengan hasil itu. Kami bermain bagus selama 85 menit, namun kemudian konsentrasi kami hilang. Tetapi setelah pertandingan, saya katakan pada pemain bahwa sebenarnya jalan kami sudah bagus. Perjuangan kami akan terbayar di laga lain,” jelas pelatih Amiens, Luka Elsner.

Namun sepertinya masih sulit bagi Amiens untuk mendapatkan kemenangan pada pekan ini. Dari head to head di lima pertandingan terakhir saja, PSG bisa meraih lima kemenangan dan satu laga lain berkesudahan imbang. Pada lima laga itu PSG pun bisa mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Apalagi, Thomas Tuchel sudah bisa menurunkan beberapa pemain PSG yang sebelumnya absen karena cedera. Ada pula nama Edinson Cavani yang kepercayaan dirinya terus meningkat setelah bisa mencetak gol lagi ke gawang Lyon, pekan lalu.

Apabila dimainkan dalam laga di kandang Amiens, Cavani kemungkinan akan ngotot mencetak gol untuk menggenapkan koleksi golnya bagi PSG menjadi 200.

“Cavani bermain bagus kontra Dijon (di Coupe de France) meski sayangnya ia tidak mencetak gol. Tapi, tidak jadi masalah karena saya yakin hari Sabtu atau tengah pekan nanti (di Liga Champions) ia akan bisa mencetak gol ke-200 bagi PSG. Kepercayaan dirinya semakin meningkat usai golnya ke gawang Lyon,” ujar Tuchel.

Kondisi Tim Terkini
Selain Neymar, Tuchel hanya akan kehilangan Colin Dagba dan Abdou Diallo yang cedera. Bahkan, dalam pernyataan terbarunya, Tuchel menyebut, Thiago Silva, Juan Bernat dan Marquinhos sangat mungkin mendapatkan menit bermain dalam laga kontra Les Licornes.

Dari tuan rumah, kapten tim Prince Gouano dikabarkan menderita sakit dan akan menemani Isaac Mbenza serta Mathieu Bodmer yang cedera. Dua nama lain yang absen dari kubu Amiens adalah Thomas Monconduit dan Bakaye Dibassy karena skorsing.

Perkiraan Pemain:
Amiens: Regis Gurtner; Arturo Calabresi, Nicholas Opoku, Aurelien Chedjou, Haitam Aleesami; Bongani Zungu, Alexis Blin; Fousseni Diabate, John Mendoza, Gael Kakuta; Serhou Guirassy.

PSG: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thilo Kehrer, Thiago Silva, Juan Bernat; Ander Herrera, Leandro Paredes, Pablo Sarabia, Angel Di Maria; Edinson Cavani, Mauro Icardi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..