oleh

Ratusan Masyarakat Lhoknga Melaksanakan Shalat Istisqa Minta Hujan

example banner

Kota Jantho (AD) – Muspika Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar mengajak seluruh masyarakat di seluruh kemukiman Lhoknga menggelar shalat Istisqa minta hujan, Kamis, (30 Januari 2019) pagi.

Ratusan masyarakat yang terdiri dari Muspika plus Lhoknga unsur para Keuchik, para Mukim, tokoh masyarakat, para siswa-siswi dari MIN/SD, MTsN/SMP, SMA Kecamatan Lhoknga dan Masyarakat Lhoknga umumnya hadir ikut shalat meminta hujan di daerah tersebut.

Sementara itu, Camat Lhoknga, Drs. Syarbaini, MM kepada media ini mengatakan hari ini masyarakat lhoknga melaksanakan serentak shalat Istisqa minta hujan yang dilaksanakan ada lima titik di Kecamatan Lhoknga yaitu Mukim Lhoknga areal persawahan Gampong Lamkruet, Mukim Lamlhom, Mukim Lampuuk, Mukim Kueh ada dua titik.

Menurutnya dengan Shalat Istisqa ini tujuannya berdoa kepada Allah SWT agar diturunkan karunia berupa hujan untuk masyarakat Lhoknga.

“Tadi kita sudah melaksanakan shalat Istisqa serentak di Kecamatan Lhoknga, semoga dengan niat ini meminta hujan Aceh Besar bebas dari kemarau panjang,” ucap Syarbaini.

Wilayah Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar saat ini dilanda musim kekeringan panjang membuat masyarakat krisis air bersih.

“Sudah hampir satu tahun ini tidak diguyur hujan, tidak ada yang menginginkan hal ini tapi kita mengimbau agar masyarakat menjaga lingkungannya dengan tidak membakar lahan dan menghemat penggunaan air bersih, mudah-mudahan setelah kita Shalat Istisqa ini Allah SWT segera menurunkan hujan (Aamiin),” pungkasnya. (Darwin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..