banner 700250

Polri Peduli Penghijauan, Laksanakan Penanaman Pohon Serentak di Bireuen

oleh -65 views

banner 700250

Bireuen (AD)– Polres dan Forkopimda Bireuen, melaksanakan penanaman pohon serentak, yang dipusatkan di SKB Bireuen, Selasa (14/1) yang menandai kegiatan Polri Peduli Penghijauan yang merupakan Kapolri sebagai wujut kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Kapolres Bireuen , AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si mengatakan kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian Polri terhadap bumi, dimana selama ini menjadi tempat hidup.

banner 700250

“Kita menyadari bahwa pohon berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan ketersediaan air. sumber energi dan jasa lingkungan lainnya termasuk penghasil oksigen, rekreasi, dan konservasi keanekaragaman hayati,” sebut Kapolres seraya menambahkan kegiatan penanaman pohon secara serentak akan di pusatkan pada 18 titik.

selain di SKB Bireuen, rinci Kapolres Bireuen, penanam pohon dimaksud juga dilakukan di 17 titik dalam Wilayah Hukum Polres Bireuen, artinya diseluruh Polsek dan Polsubsektor, dengan jumlah luas lahannya mencapai 24 hektar, dengan jumlah tanaman 2020 batang.

“Aneka jenis pohon yang di tanam, diantaranya pohon Mangga, Petai, Jengkol, Mahoni, Sentang sertai Sengon,” ujar Kapolres Bireuen
Kepada seluruh komponen masyarakat.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, menghimbau untu turut berpartisipasi secara aktif dalam mewujudkan lingkungan alam yang baik dan lestari.”Mari Kita galakkan budaya menanam pohon yang menjadi kebutuhan secara berkelanjutan, dan lebih baik lagi mempertahankan mempertahankan pohon dan hutan yang masih ada, dari pada harus menanam kembali nantinya. Terima kasih kepada pihak yang ikut berpartipasi dalam kegiatan ini,” ucap Kapolres Bireuen.

Turut hadir di event Polri Peduli penghijauan, Wakil Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani, SH. M.Si, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi “Celangiek” Mukhtar, Unsur Forkopimda, Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Grup, para Kepala Dinas, dan berbagai komponen masyarakat lainya.(Maimun Mirdaz).

banner 700250

banner 700250