banner 700250

UGL Wisuda 306 Orang Lulusan Strata Satu

oleh -108 views

banner 700250

 

KUTACANE, (AD) | Universitas Gunung Leuser (UGL), Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. Rabu pekan lalu, Mewisuda sebanyak 306 orang lulusan Strata Satu. Dari empat fakultas, Keguruan, Ekonomi, Pertanian dan Teknik.

banner 700250

Acara wisuda berlangsung khidmat, dipusatkan di Babussalam, perkampungan pelajar. Komplek UGL. Prosesi wisuda dipimpin Rektor UGL Drs. Isma Tantawi, MA didampingi para wakil Rektor dan Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim. M.AP yang juga ketua Dewan pembina UGL karena UGL adalah milik Pemkab Aceh Tenggara serta anggota senat Universitas Gunung Lauser.

Acara wisuda juga dihadiri oleh sejumlah undangan antara lain unsur Rekopimda, para kepala Dinas/Jawatan, terkait dengan bidang pendidikan,para Kepala sekolah SLTA, para Dosen, ketua ikatan Alumni UGL para Insan PERS dan para orang tua wisudawan/i pada kesempatan tersebut hadir juga H.M. Salim Fakhri M.M anggota DPR-RI dan juga wakil ketua DPRK Aceh Tenggara Jamudin Selian serta para undangan lainnya.

Rektor UGL Drs. Isma Tantawi. M.A dalam kata sambutanya menyampaikan beberapa petuah kepada wisudawan/wisudawaty; harapannya agar para lulusan mampu menunjukkan kepribadian sebagai kaum intlektual, berpikir objektif, kreatif, inovatif, displin, beroentasi ke masa depan serta jujur, adil dan bertanggung jawab.

Terutama itu; mampu menjaga nama baik almamater serta menjadi agen perubahan dimanapun lulusan berada.

Sementara, Ketua umum Yayasan UGL H.M. Natsir dalam kata sambutanya menyampaikan sejarah terbentunya UGL pada tahun 1993 yang salah satu perguruan tinggi tertua di provinsi Aceh setelah berkiprah didunia pendidikan selama 26 tahun lebih maka UGL telah menjadi salah satu perguruan tinggi termegah di Aceh dengan memiliki kampus dan perkantoran yang elegant.

Juga letak daerah Aceh Tenggara sangat strategis karena berbatasan dengan sumatra utara mahasiswa UGL tidak saja dari Aceh namun dari Provinsi Sumatra utara juga banyak kuliah di UGL.

306 para lulusan sarjana UGL yang di wisuda dari Fakultas Keguruan/ilmu pendidikan 113 orang, Fakultas Ekonomi 120 orang, Fakultas Pertanian 56 orang dan Fakultas Tehnik 19 orang. Dalam Acara tersebut Bupati Agara Drs.H. Raidin Pinim. M.AP turut memberi kata sambutan, juga salah seorang dari orang tua wisudawan Bahri Muslim Sebayang turut juga menyampaikan kata sambutan.

Dalam wisuda kali ini ada 6 orang lulusan dengan nilai tertinggi (cum laude) masing-masing Putri Wahyuni dari Fakultas Pertanian (Prodi Tehnologi Pertanian) Ayu Wandira (Prodi Manajemen) dan Rima Melati (Prodi Akutansi) dari Fakultas Ekonomi dan Halwi Sekedang (Prodi Olah Raga) dan Yunika Lestari Br Sebayang ( Prodi Pendidikan Biologi) dari Fakultas keguruan/ ilmu pendidikan serta Sukaini (Prodi Tehnik Sipil) dari Fakultas tehnik ke enam lulusan terbaik tersebut memproleh penghargaan dari Universitas Gunung Lauser yang di serahkan oleh Bupati Aceh Tenggara Drs.H.Raidin Pinim.M.AP. (Mara Hasan)

banner 700250

banner 700250