banner 700250

Diterjang Puting Beliung, 5 RKB SMP Negeri 2 Susoh Rusak

oleh -62 views
RKB SMP Negeri 2 Susoh yang rusak akibat angin Puting Beliung

banner 700250

Abdya (AD) Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sekira pukul 15.10 WIB, Kamis, 9 Januari 2020 kemarin mengakibatkan sejumlah rumah dan satu gedung sekolah mengalami rusak parah.

Seperti yang terjadi di Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, sejumlah atap dan rangka rumah warga dan lima ruang kegiatan belajar (RKB) SMP Negeri 2 Susoh terbang dilanda angin puting beliung.

banner 700250

Kepala SMP Negeri 2 Susoh, Hasmizal SPd kepada awak media mengakui, akibat dari musibah angin puting beliung tersebut, empat dari lima ruang belajar mengajar disekolah tersebut rusak berat.

“Dari lima RKB, 4 yang paling parah, sisanya tidak begitu parah namun tidak bisa digunakan lagi untuk sementara,” kata Hasmizal.

Untuk sementara, lanjut Hasmizal, pihaknya bersama komite sekolah telah memindahkan proses belajar mengajar untuk kelas 2 dengan jumlah siswa 72 siswa ke Mushalla dan ke ruangan keterampilan di komplek sekolah tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan. Harapan kita, Dinas Pendidikan dapat memperhatikan sekolah ini agar proses belajar mengajar kembali dapat berlangsung seperi semula,” harap Hasmizal.(TM).

banner 700250

banner 700250