banner 700250

WKM Pelati Buka Donasi Untuk Bayi Bocor Jantung Asal Labuhanhaji Timur

oleh -19 views

banner 700250

Banda Aceh (AD)- Kasus bayi bocor jantung kembali ditemukan di Desa paya pelumulat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Bayi tersebut bernama Ashraf berumur 1 tahun 7 bulan, anak dari pasangan Sukardi dan Gusnang Yenti. Ashraf di vonis menderita penyakit bocor jantung pada umur sembilan bulan. Penyakit ini di ketahui kedua orang tua nya, setalah melakukan cek di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

banner 700250

Sukardi mengatakan, bahwa penyakit yang diderita anak nya itu diketahui, setelah diperiksakan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yuliddin Away Tapak Tuan.

“Untuk perawatan medis lebih lanjut, Ashraf dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh, oleh Dokter disarankan untuk dilakukan operasi. Namun operasi harus dilakukan di rumah sakit lain yang semuanya berada di Jakarta. Sekarang kita lagi menunggu antrian untuk operasi di RS Dr Cipto Mangunkusumo,” ungkap Sukardi, Minggu 8 Desember 2019.

“Hingga saat ini, pihak keluarga sudah membawa Ashraf ke Jakarta untuk operasi, meski memiliki kartu BPJS. Menurutnya, jika operasi dilaksanakan di RS Dr Cipto Mangunkusumo, maka biaya setengah ditanggung BPJS. Hanya saja antrean operasi yang panjang dan belum tahu jadwal pastinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Mahasiswa Labuhanhaji Timur (WKM Pelati) Zulhamdi mengatakan, kami sudah mengkofirmasi pihak keluarga dan dari pihak keluarga meminta doa dan dukungan, serta bantuan dari para dermawan yang ada di Aceh untuk kelancaran operasi jantung bocor anaknya tersebut.

“Keluarga Ashraf juga meminta kepada seluruh element masyarakat dan pihak pemerintah untuk dapat membantu kelancaran operasi anaknya,” pinta Sukardi selaku ayah dari Ashraf.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, mengenai bantuan dari BPJS hanya bisa menanggung separuh biaya operasi, sedangkan yang separuhnya lagi harus ditanggung sendiri.

“Dikarenakan keterbatasan biaya, pihak keluarga pun berharap adanya bantuan atau kemudahan untuk operasi anak nya tersebut agar bisa segera sembuh. Saat ini Ashraf hanya dirawat di rumah saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihak mahasiswa Labuhanhaji Timur membuka donasi untuk menggalang dana untuk biaya operasi jantung bocor Ashraf.

“Kami mengharapkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat Aceh untuk dapat membantu meringakan beban operasi Ashraf,” harap Zulhamdi.

OPEN DONASI

NO REKENING bendahara umum wahana komunikasi mahasiswa dan pelajar labuhanhaji timur (WKM PELATI)

NADIA
no rekening: 2268-01-005841-50-4
Cabang : 2268 BRI KCP Lambaro
Alamat Nadia : Labuhanhaji Timur
Komfirmasi pengiriman tlpon/wa (0823-6320-4515 ). (R)

banner 700250

banner 700250