banner 700250

Pastikan Tepat Sasaran, Julinardi Mendata Langsung Janda Penerima Bantuan

oleh -56 views
Julinardi bersama warga penerima modal usaha dari Baitul Mal

banner 700250

Abdya (AD) Salah seorang anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Julinardi mendata langsung janda-janda yang memelihara anak yatim sebagai penerima bantuan modal usaha dari Baitul Mal Kabupaten setempat.

“Ini kita lakukan untuk melihat langsung pendataan penerima bantuan dari Baitul Mall yang sumber anggarannya dari zakat,infaq dan sedekah,” sebut Julinardi kepada Atjehdaily.id, Sabtu, 7 Desember 2019.

banner 700250

Ditegaskannya, upaya dirinya tersebut bukanlah untuk mencari popularitas, melainkan untuk memastikan penerima bantuan tersebut betul-betul yang berhak dengan kategori yang telah di tentukan oleh Baitul Mall. “Kita ingin memastikan, sehingga zakat,infaq dan sedekah dari masyarakat tidak disalah gunakan,” tegas Julinardi.

Julinardi juga menyebutkan, sebagai anggota dari lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, dirinya punya kewajiban untuk mengawasi terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan, peraturan Bupati, Keputusan Bupati dan Kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Intinya, keberadaan perwakilan rakyat itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam upaya memberikan keterbukaan terhadap segala bentuk bantuan,” sebut Julinardi.

Lebih lanjut, Julinardi, politisi partai Hanura itu menyebutkan, dirinya telah mendata langsung penerima bantuan Baitul Mal tersebut di Kecamatan Blangpidie dan Susoh, yakni  Gampong Keude Paya, Babah Lhueng, Mata Ie, Meudang Ara, Keude Siblah dan Kepala Bandar. “Alhamdulilah belum kita temukan penerima yang tidak terdaftar,” pungkasnya.(TM).

banner 700250

banner 700250