banner 700250

Jalan dan Jembatan Penghubung Alue Gandai – Alue Kuta Butuh Perhatian Pemerintah

oleh -72 views

banner 700250

Bireuen, (AD) – Jalan Alue Gandai dan Jalan Alue Kuta serta jembatan di Kemukiman Pintoe Batee, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen perlu perhatian khusus dari Pemerintah setempat. Jalan dan jembatan tersebut merupakan akses perekonomian warga.

“Kini jalan dan jembatan tersebut rusak parah dan longsor diakibatkan oleh derasnya hujan dalam beberapa bulan terakhir ini,” ujar Geuchik Gampong Alue Gandai Abd Rahman melalui Sekdes Afrizal, SE kepada media ini, Kamis ( 21/11 ).

banner 700250

Dikatakan, akibat hujan deras selama ini banyak lobang yang ditemukan di badan jalan dan bukan lobang aja termasuk jalan mengakibatkan lonsor, begitu juga dengan jembatan dan kami meminta kepada pemerintah agar jalan dan jembatan tersebut diperbaiki agar tidak terjadi kecelakaan bagi warga yang berlalu-lalang di jalan dan jembatan tersebut.

“Kita minta ada suatu perhatian serius dari Pemerintah, khususnya dari Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Instansi terkait Dinas PUPR. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan yang pernah dibangun oleh Pemkab Bireuen pada tahun anggaran 2009, dari sumber Dana Otsus,” sebutnya.

Lanjutnya, Begitu juga jalan di Dusun Kubang Tujoh Gampong setempat, dua unit plat beton terjungkal dan roboh pada dua jalan tersebut. Begitu juga kondisi badan jalan sudah putus total, tentu tidak bisa dilalui lagi oleh masyarakat Alue Gandai dan warga sekitarnya.

“Kita selaku Penyelenggara Pemerintah tingkat Gampong Alue Gandai, pernah juga kami coba tangani secara tanggap darurat dengan sumber dana Gampong melalui Anggaran Pendapatan Belanja Gampong ( APBG ) tahun 2018 dengan cara memasang pohon kelapa itupun tidak bertahan lama,” ucapnya.

Kami selaku warga mengharapkan kepada Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Bireuen, maupun anggota legislatif DPR Aceh dan DPRK Bireuen agar sudinya untuk mengrealisasikan apa yang kami butuhkan, dan ini merupakan kebutuhan kami selaku warga. Bagusnya fasilitas publik yang ada di desa Alue Gandai dan lancarnya lah perekonomian kami selaku warga, harapnya.

Dirinya juga mengatakan agar sudinya pemerintah menganggarkan dana pada tahun berikutnya untuk jalan dan jembatan yang ada didesa Alue Gandai, dan warga disini sangat mengharapkan jalan tersebut dibuat kembali oleh pemerintah. Pungkasnya. ( Iqbal ).

banner 700250

banner 700250