banner 700250

Dugaan Pencemaran Nama Baik, LSM Dan IJTI Mengecam

oleh -25 views

banner 700250

banner 700250

Subulussalam (ADC) Dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap wartawan lewat media sosial yang dilakukan oleh oknum kepala desa di Subulussalam yang kini dalam penyidikan pihak kepolisian setempat terus mendapat kecaman dari berbagai kalangan.

Kecaman dan dukungan untuk terus mengusut tuntas kasus tersebut disampaikan ketua Investigasi LPLHI Subulussalam, Ipong Munthe. Ipong, berharap pihak kepolisian agar segera memproses oknum kepala desa yang diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap wartawan di Subulussalam.

banner 700250

“Tidak seharusnya kepala desa Suak Jampak berlaku seperti itu terhadap wartawan, dia kan penjabat publik, pihak kepolisian harus segera memproses kasus tersebut agar ada efek jera,” tegas Ipong. Selasa 25 September 2019.

Senada dengan Ipong, anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh Rofi Rahendra juga mengecam tindakan oknum kepala desa yang diduga secara sengaja telah menghina profesi jurnalis.

“Kita sangat mengecam dan mengutuk tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang sengaja melecehkan profesi jurnalis, jurnalis bekerja dan dilindungi undang-undang Pers,” tegas Rofi Rahendra.

Pada kesempatan itu, Rofi juga meminta pihak kepolisian Aceh Singkil Subulussalam untuk segera memproses kasus tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku. “Pihak kepolisian kita harao secepatnya memproses kasus ini, sehingga pelecehan dan kekerasan terhadap jurnalis tidak terjadi lagi,” singkatnya.(BM).

banner 700250