oleh

Jamaah Haji Kota Sabang Disambut Haru

example banner

Sabang (ADC) – Jamaah Haji asal Sabang tiba kembali di Sabang setelah sebulan lebih menjalankan ibadahnya di Arab Saudi, kedatangan jamaah haji tersebut disambut pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, dengan penuh haru.

Penyambutan jamaah haji dilakukan di Mesjid Agung Babussalam, diawali dengan peusijuk (tepung tawar), kepada 38 jamaah haji yang baru kembali dari Mekkah.

Pada penyambutan jamaah haji itu Sekrertaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria, MM mengatakan, setiap orang yang menunaikan rukun islam yang kelima dengan hati dan niat yang ikhlas, insya’allah seluruh doanya dikabulkan Allah SWT dan bisa menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat.

Rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci Mekkah itu, dapat bernilai ibadah termasuk dapat memperoleh haji yang mabrur dan panutan bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

“Kita bersyukur karena seluruh jamaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji, kini kembali ke Sabang dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat. Semoga ibadah yang bapak ibu lakukan di tanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” kata Sekdako.

Ditambahkan, dengan kehadiran jamaah haji yang baru pulang dan hadir di tengah-tengah keluarga serta masyarakat Sabang, di harapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

Sekda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak panitia penyelenggara ibadah haji yang telah membantu proses dari awal keberangkatan hinga pulang ke kampung halaman dengan selamat.

“Kita ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana haji kota Sabang, mulai sejak proses manasik haji, pemberangkatan hingga sampai pulang ke Sabang”., tutupnya. (Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..